Siti Zuhriatun Nurrohmah Pimpin Nasyiatul Aisyiyah Jateng Periode 2016-2021

0
930

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Musyawarah Wilayah (Musywil) Nasyiatul Aisyiyah XIII Jawa Tengah yang berlangsung di SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan menetapkan  Siti Zuhriatun Nurrohmah sebagai Ketua NA Jawa Tengah periode 2016-2021.

Musywil XIII yang digelar 19-22 Desember tersebut mengangkat tema  tema Gerakan Perempuan Muda Berkemajuan Untuk Kemandirian Bangsa” diikuti utusan dari 35 Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah se Jawa Tengah. Untuk  utusan dari PDNA Klaten dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDNA Klaten, Fitria Hastuti dan Sekretaris Umum Titik Kodariah.

Ketua PDNA Klaten Fitria Hastuti melaporkan, Musyawarah Wilayah XIII Jawa Tengah sebagai wadah silaturrahim, evaluasi, konsolidasi dan regenarasi kaderisasi telah menghasilkan program-program Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah untuk empat tahun kedepan.

2412-musy-na

“Sidang pleno Musywil XIII selain menetapkan ketua, juga mengesahkan program program NA Jateng  empat tahun mendatang”,katanya.

Fitri menjelaskan Musywil XIII dibuka langsung Walikota Pekalongan Achmad Alf Arslan Djunaidi, sebagai kegiatan pendukung  dilaksanakan dialog peran perempuan dalam kancah politik dengan menghadirkan nara sumber Denty Eka Widi Pratiwi Anggota DPRRI, Dialog Ketahanan Keluarga Sebagai Pondasi Perlindungan Perempuan dan Anak oleh Rita Pranawati dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia.

“Selain dialog tersebut, suasana musywil juga semakin semarak dengan kehadiran Andriyanto Johan Syah Anggota DPRRI  dalam Dialog Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Pilar, “ jelasnya.

Dia berharap, Musyawarah Wilayah XIII Nasyiatul Jawa Tengah ini diharapkan akan semakin memperkokoH komitmen Nasyiatul Aisyiyah pada semua level tingkatan baik wilayah, daerah, cabang dan ranting untuk terus berkontribusi dan memperkuat posisi pada kehidupan berbangsa dan bernegara untuk islam berkemajuan.

“Sebagai gerakan perempuan muda, putri Muhammadiyah, tunas Aisyiyah, yang memfokuskan gerakan secara luas pada perempuan muda dan anak dibidang keagamaan, keperempuanan, kemasyarakatan dan pendidikan”, pungkasnya. (Fitria Hastuti PD NA Klaten)