PWA JatengPWM Jateng

Peneguhan Visi Misi PWM-PWA Jateng Digelar Pekan Depan, Ketum dan Sekum PP Muhammadiyah Akan Hadir

PWMJATENG.COM, Semarang – Sebulan pasca terpilih pada Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar 48, Anggota PWM dan PWA Jawa Tengah akan mengikuti prosesi Peneguhan Visi dan Misi. Hal ini diputuskan dalam rapat Pleno PWM dan PWA Jawa Tengah yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Semarang, Rabu (6/4/2023).

Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua PWM Jawa Tengah tersebut hadir secara langsung Pleno PWM dan PWA Jawa Tengah. Forum pleno memutuskan bahwa Peneguhan Visi dan Misi PWM dan PWA Jawa Tengah Periode 2022-2027 akan digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada tanggal 16 April 2023 M/25 Ramadan 1444 H.

Dr. KH. Tafsir, M.Ag. dalam pertemuan tersebut meminta Bendahara PWM Jawa Tengah sekaligus Rektor UMS untuk mempersiapkan kegiatan ini, mengingat selain Peneguhan Visi dan Misi PWM-PWA Jawa Tengah, akan dilaksanakan juga Pengajian Ramadan 1444 H PWM Jawa Tengah.

“Pengajian Ramadan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana pada tahun-tahun sebelumnya pengajian dilaksanakan di regional karesidenannya masing-masing, namun tahun ini jadi satu di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS,” ungkap Tafsir.

Baca juga, Singapun Tunduk kepada Orang yang Takut kepada Allah

Adapun menurut informasi, kegiatan akan terbagi menjadi dua sesi. Pertama, Peneguhan Visi dan Misi PWM-PWA Jawa Tengah Periode 2022-2027. Kedua, Pengajian Ramadan PWM Jawa Tengah.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. dan Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Dr. apt. Hj. Salmah Orbayyinah, M. Kes, Apt. dijadwalkan akan hadir pada sesi pertama. Adapun Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. dan Bendahara Umum PP Muhammadiyah Prof. Hilman Latief, MA, Ph.D. dijadwalkan akan mengisi sesi Pengajian Ramadan PWM Jawa Tengah Tahun 1444 H.

Sebagai informasi, peserta kegiatan ini diperhitungkan akan mencapai ratusan ribu orang, mengingat Pengajian Ramadan PWM Jawa Tengah yang biasanya diselenggarakan di 6 titik, akan terpusat menjadi 1 titik.

H. Dodok Sartono, S.E., M.M. selaku Sekretaris PWM Jawa Tengah juga telah berkoordinasi secara intensif dengan Prof. Dr. Anam Sutopo, M.Hum. yang ditunjuk secara langsung oleh Rektor UMS untuk mempersiapkan acara tersebut.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.