LCC MAPSI SD Muh1 Melaju Provinsi

0
126

PWMJATENG.COM, SOLO – SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berhasil memborong 8 Piala pada lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) ke-21 Tahun 2018 tingkat Kecamatan. Di antaranya yaitu Juara 2 PAI Putra, Juara 1 PAI Putri, Juara 3 LK TIKI Putra, Juara 2 LK TIKI Putri, Juara 2 Kewirausahaan Putri, Juara 2 Rebana, Juara 3 Macapat, Juara 3 Hifdzil Putri. Lomba tersebut berlangsung pada Rabu (3/10/2018) bertempat di SDN Sumber 1 dan 2.

Kepala Sekolah Sri Sayekti, menyampaikan rasa syukurnya karena Sekolah Dasar Swasta Rujukan(SDSR) SD Muh1 dapat meraih juara.

”Selamat untuk tim MAPSI sudah mencapai target yang diharapkan, terima kasih kepada seluruh pembimbing dan anak-anak yang telah berjuang penuh semangat, segera persiapkan diri untuk cabang-cabang yang masuk tingkat kota dan provinsi,” ucapnya.

Mapel PAI Juara 2 Tingkat Kota di SDN Sondakan dipersembahkan ananda Farah Meyliana kelas 6A. Terkhusus kontingen Lomba Cerdas Cermat SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) Ke-21 2018 tingkat kota berhasil menjadi juara 1 diwakili Wildan Haris Rasikh kelas 6 A, baru-baru ini dan berhak melaju ke Provinsi.

Adapun siswa pemenang LCC putra , Jatmiko, mengaku sangat bangga telah mengharumkan nama sekolahnya melalui perlombaan ini. Ia pun akan mempersiapkan materi dengan baik untuk mengikuti lomba selanjutnya.

“Karena tidak hanya mewakili sekolah tapi Kota Surakarta, Jadi belajar terus biar nanti pas maju tidak grogi, lancar dan pastinya bisa juara, semoga nanti peserta didiknya bisa kembali membawa pulang piala kejuaraan untuk Kota Solo, adapun tingkat Provinsi bertempat di Kabupaten Wonogiri 16,17,18 November 2018,” Ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas. (*)