SD MBF Al Adzkiya, Sekolah Bilingual Pertama di Wonosobo

0
1743
Menteri Pendidikan dan kebudayaan, Muhadjir Effendi meresmikan SD MBF Al Adzkiya sebagai sekolah bilingual pertama di wonosobo.

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Sekolah Muhammadiyah selalu memunculkan ciri khusus sebagai pembeda dari sekolah lainya, baik dari segi kontain maupun brand imagenya. Dan jika dihitung satu persatu maka akan muncul banyak sekali sekolah sekolah unggulan bertebaran. Minggu 12 Maret 2017 SD MBF Al Adzkiya telah diresmikan sebagai “Sekolah Bilingual dan Fullday School” pertama di Wonosobo oleh Menteri Pendidikan dan kebudayaan Prof. Dr. H. Muhadjir Effendy,M.Ap.

Sebuah terobosan baru bagi Muhammadiyah memiliki sekolah bilingual di kota ini karena secara tidak langsung menangkap peluang kedepan mengingat Wonosobo adalah kota wisata yang dikunjungi banyak pelancong baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Semoga peresmian ini menjadi penyemangat kami dan kita semua untuk mewujudkan SD MBF AL ADZKIYA Sebagi sekolah Bilingual dan Fullday School yg sebenarnya. Harapan, doa dan kerjasama Bapak Ibu sekalian tentunya selalu kami harapkan untuk mewujudkan cita cita tersebut. Terimakasih atas kepercayaan dan dukungan Bapak Ibu sekalian kepada SD MBF AL ADZKIYA,atas segala suport dan kepercayaannya kami sampaikan Jazzakumullohu Khoiron katsiron,” Kata Endro Kamtibmasbowo Kepala Sekolahnya.

Selain bilingual sekolah ini juga memiliki berbagai keunggulan lainnya, seperti pemantapan keislaman dan tahfidznya sekolah ini sangat serius dalam penanganannya. Seyogyanya semua sekolah Muhammadiyah harus memiliki keunggulan spiritual dan global sehingga mampu bersaing di zamannya. (Endro/Nra/Mpi)