Sambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda, SD Muhammadiyah Palur Gelar Jalan Sehat Budaya

0
222

PWMJATENG.COM, SUKOHARJO – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, SD Muhammadiyah Palur melalui Bidang Kesiswaan menggelar Jalan Sehat Budaya dengan mengenakan pakain adat, profesi dan kepahlawanan, Jum’at (25/10/2019) pagi.

Jalan Sehat digelar bekerjasama dengan Paguyuban Orang Tua Murid diikuti 500 peserta dari siswa-siswi kelas satu sampai enam dan dilepas Wakil Kepala Sekolah Noor Afifah Rachmawati dilapangan mini SD Muhammadiyah Palur.

“Tujuan utama diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan dan juga memperingati hari sumpah pemuda. Ini dilakukan supaya anak-anak bisa mengenang jasa para pahlawan berjuang,” kata wakil kepala sekolah Noor Afifah.

Ia menjelaskan, sumpah pemuda menjadi wadah mempersatukan bahasa, suku dan budaya. Untuk itu, para siswa didandani dengan menggunakan pakaian adat dari suku di Indonesia.

Devi Kunti Ernawati selaku bidang kesiswaan mengatakan “Tak hanya jalan sehat, berbagai macam lomba juga diselenggarakan antar kelas seperti lomba pembacan teks sumpah pemuda dan koor lagu kebangsaan serta poster bertemakan sumpah pemuda”.

Ia menambahkan “seluruh siswa-siswi mengikuti dengan antusias dan penuh kreatifitas, semoga dengan diadakannya acara ini dapat mendodorong anak-anak mengisi Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan positif,” jelasnya.