Muttaqin Kembali Pimpin Pemuda Muhammadiyah Kota salatiga

0
67

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Muttaqin kembali pimpin Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Salatiga periode Muktamar XVII. Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Pimpinan PDPM Provinsi Jawa Tengah Eko Pujiatmoko, di Pendopo Pakuwon Pemkot Salatiga, Sabtu (26/09/2020).

Hadir dalam pelantikan Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris, SS., MSi., Wakil Ketua DPRD Salatiga Latif Nahari, Perwakilan dari Porles Salatiga dan Kodim 0714 Salatiga, Ketua KNPI dan organisasi kepemudaan di Salatiga lainnya.

Eko Pujiatmoko dalam sambutannya berpesan agar Pemuda Muhammdiyah terus mengisi ruang-ruang kebangsaan yang ada di Salatiga pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. “Kota Salatiga sepengetahuan kita semua adalah kota kecil yang sarat prestasi. Misalnya saja kota paling toleran, kota dengan segudang prestasi olahraga, dan berpredikat sebagai kota layak anak. Namun yang belum menjadi predikat bagi Kota Salatiga adalah kota layak pemuda. Indikator dari kota layak pemuda minimal ada 3 yaitu; regulasi, anggaran, dan partisipasi pemuda,” jelas Eko Pujiatmoko.

“Oleh karenanya saya berharap Kota Salatiga juga meraih predikat Kota Layak Pemuda tersebut. Gandeng oraganisasi kepemudaan di Salatiga untuk turut serta dalam pembangunan. Kepada Mas Muttaqin dan Mas Niam Mumtaz selaku sekretaris saya perintahkan untuk membantu Pemkot Salatiga dalam meraih predikat Kota Layak Pemuda tersebut,” pesan Pimpinan PDPM Provinsi Jawa Tengah ini.

Sementara Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengisahkan pentingnya pemuda dalam segenap pembangunan bangsa. “Kita semua tahu jika bapak TNI yaitu bapak Jenderal Sudirman adalah kader terbaik Muhammadiyah yang turut dalam revolusi kemerdekaan. Oleh karena itu saya tidak menyangsikan lagi semangat Pemuda Muhammadiyah dalam membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan sekarang ini. Ada prasyarat yang harus dimiliki pemuda dalam berkiprah yaitu bener, pinter, kober. Namun sekarang ditambah lagi koper yang artinya pemuda juga harus memiliki modal dalam berkompetisi diberbagai lembaga yang ada,” ungkap Muh Haris.

Acara penutup pelantikan dilanjutkan dengan tausiyah yang diisi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Salatiga Dr. Saadi. Usai rangkaian pelantikan dilanjutkann dengan forum upgrading bagi seluruh pengurus PDPM Kota Salatiga. (*)