Muhammadiyah Purworejo Peduli Terhadap Kerukunan Antar Umat Beragama

0
441
“Silaturahmi dan Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama”, pada Rabu (19/11/2016) yang bertempat di ruang seminar Universitas Muhammadiyah Purworejo.

PWMJATENG.COM, PURWOREJO– Di tengah issu yang kadang memecah konflik antar umat beragama dinegeri ini sehingga kerukunan kurang tercipta di tengah kebergaman, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo mencoba menghadirkan unsur antar golongan agama di Kabupaten Purworejo acara ini bertajuk “Silaturahmi dan Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama”, pada Rabu (19/11/2016) yang bertempat di ruang seminar Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Acara ini diselenggarakan kerjasama dengan FKUB Kabupaten Purreorejo dan Kementrian Agama Kabupaten Purworejo. Acara ini menghadirkan 50 undangan peserta dari PDM Purworejo, perwakilan Ormas Islam, Kemenag, Pemuka Katolik, Kristen dan Konghucu di Kabupaten Purworejo.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Drs. Pudjiono menyampaikan “Kebinekaan adalah sebuah keniscayaan dan sunatullah, maka dari itu tidak ada bangsa tanpa adanya keberagaman. Hadirnya Muhammadiyah di negeri sebagai organisasi sosial yang berdakwah dengan amar ma’ruf nahi munkar di tengah ke-Indonesiaan. Dengan banyaknya Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di negeri ini mulai dari rumah sakit, sekolah dari TK-Perguruan Tinggi, panti dan pelayanan anak adalah kado Muhammadiyah untuk Indonesia.”, Ungkapnya.

Beliau juga menambahkan, hadirnya forum ini oleh antar golongan pimpinan agama dan berkumpul untuk membahas ke-Indonesiaan. Memikirkan bersama antar golongan, untuk bersama membangun Kabupaten Purworejo berkemajuan. Perbedaan tidak menjadikan antar golongan untuk saling memecah dan memicu banyak konflik, mari berfikir untuk kemajuan bersama dibawah nahkoda garuda pancasila, dimana Indonesia sebagai perahunya yang terdiri dari keberagaman umatnya. Mudah-mudahan dengan adanya forum ini bisa membagun Purworejo yang lebih bermartabat untuk kemajuan bersama.”, Ungkapnya.

Sementara itu ketua FKUP Kabupaten Purworejo Junaedi Jazuli, berterimakasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo yang telah menfasilitasi kegiatan ini. Beliau juga mengunggkapkan “FKUB Purworejo tahun ini dinyatakan sebagai FKUB terbaik terbaik se-Indonesia karena bisa menjadikan kerukunan angar golongan umat. Untuk itu kerukunan itu akan terus kita jaga, dan salah satunya adanya forum ini, sehingga hal-hal permasalahan, dialog bisa disampaikan dengan titik jalan temu untuk kerukunan bersama antar golongan umat agama,” ungkapnya. (andi mahfuri)