6 Kepala Sekolah Muhammadiyah Boyolali Resmi Dilantik, Dituntut Tingkatkan Jumlah Siswa

0
701

PWMJATENG.COM, BOYOLALI – Enam sekolah yang ada di lingkungan Muhammadiyah Boyolali memiliki kepala sekolah Baru. Penetapan tersebut diputuskan melalui pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM). Untuk Kepala SMP Muhammadiyah 1 Program Khusus Boyolali di Jabat oleh Joko Triyanto,S.Kom.,M.Pd.I., Kepala MTs Muhammadiyah 4 Simo dijabat oleh Ma’ruf,S.Fil., Kepala MI Muhammadiyah Giriroto dijabat oleh Aris Syamzaini,S.Pd.I. dan MI Muhammadiyah Talakbroto dijabat oleh Sri Haryanti,S.Pd.I.

Untuk SMA/ SMK diputuskan pleno PWM yaitu M. Husni Tamrin,S.Pd. sebagai Kepala SMK Muhammadiyah 6 Simo dan Drs. Titik Hastuti sebagai kepala SMA Muhammadiyah 1 Simo.

Pelantikan SMP/MTs/MI Muhammadiyah dilakukan langsung oleh Drs.H.M.Jindar Wahyudi,M.Ag. sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boyolali sedangkan untuk SMA/SMK Muhammadiyah hanya penyerahan Surat Penetapan Karena Pimpinan Wilayah Muhammadiyah sedang berhalangan untuk hadir.

Setelah Prosesi Pelantikan acara dilanjutkan Sabutan yang pertama oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDM Boyolali. M. Agus Sriyono,S.Pd. mengatakan bahwa Kepala sekolah Adalah orang kepercayaan Yayasan.

“Kepala Sekolah adalah orang kepercayaan Muhammadiyah, maka harus paham betul visi misi Muhammadiyah terutama dalam memajukan sekolah, dan dalam waktu dekat akan di adakan Baitul Arqam Khusus Kepala Sekolah dan Juga Guru Muhammadiyah seKabupaten Boyolali di Tawangmangu.” Kata Agus.

Sementara itu Ketua PDM Boyolali KH. M. Jindar Wahyudi, M.Ag. dalam sambutan dan pembekalan menyampaikan bahwa Kepala Sekolah Harus mempunyai Visi, misi, Tanggungjwab dan Ikhlas dalam memajukan Sekolah.

“Sekolah Muhammadiyah yg berkualitas adalah yang memiliki banyak siswa, maka bapak ibu kepala sekolah yang baru dilantik harus mampu memperbanyak jumlah siswanya, agar sekolah lebih maju dan berkualitas. Yang dilihat oleh manusia lain adalah hasil akhirnya, tidak dilihat ikhlas atau tidaknya, maka dari itu dalam bekerja harus bersungguh-sungguh dan diikuti rasa ikhlas agar terlihat hasil yang memuaskan dan mendapat pahala dari keikhalasan itu yang merupakan urusan manusia dengan Allah SWT.”Papar Jindar.

Nama : Joko Triyanto
Jabatan : Majelis pustaka informasi PDM Boyolali