Tafsir : Shodaqoh Tidak Akan Membuat Harta Berkurang

0
291
Ketua PWM Jateng saat mengisi pengajian Hari Bermuhammadiyah di Kab Tegal

PWMJATENG.COM, Slawi – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mengisi pengajian Hari Bermuhammadiyah PDM Kab Tegal yang bertempat di PCM Jatinegrara pada 31/12 mengingatkan kepada ribuan Warga Muhammadiyah se Kabupaten Tegal agar terus berlomba-lomba kebaikan dan bersedekah melalui LazisMu.

“Muhammadiyah adalah satu-satu nya gerakan islam puritan yang berdamai dengan kultural, jumlah warga Muhammadiyah berkisar hanya 8% dari penduduk Indonesia. Yang besar dari Muhammadiyah adalah karena semangat amalnya dan semangat manfaatnya, terbukti dimana mana banyak amal usaha yang terus bertambah. Sebagaimana pesan nabi “shodaqoh tidak akan membuat harta berkurang,’’ Ungkap Ketua PWM Jawa Tengah, Drs H Tafsir MAg .

Sedekah itu, imbuhnya, pada hakekatnya tidak akan mengurangi harta. Tidaklah seorang memberikan maaf, kecuali ia akan semakin bertambah mulia. Dan tidaklah seorang yang tawadhu’ karena Allah, kecuali Allah akan meninggikan derajatnya.

“Tidaklah harta seorang berkurang karena sedekah, tidaklah seseorang diperlakukan secara lalim lalu ia bersabar melainkan Allah akan menambahkan kemuliaan untuknya dan tidaklah seorang hamba membuka pintu minta-minta melainkan Allah akan membukakan pintu kemiskinan untuknya -atau kalimat sepertinya- dan aku akan mengatakan suatu hal pada kalian, hendaklah kalian menjaganya.”

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salam bersabda: “Sesungguhnya dunia itu untuk empat orang; Pertama, seorang hamba yang dikarunia Allah harta dan ilmu, dengan ilmu ia bertakwa kepada Allah dan dengan harta ia menyambung silaturrahim dan ia mengetahui Allah memiliki hak padanya dan ini adalah tingkatan yang paling baik, Ungkap ketua PWM Jateng.
Lebih lanjut Arif Azman Ketua PDM Kab Tegal , “ Alhamdulillah warga Muhammadiyah Kab Tegal dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah akan membantu kepada daerah yang terkena musibah bencana yang dihimpun oleh lazismu kabupaten Tegal yang terkumpul mencapai Rp.25.967.000,” Jelasnya. ( Hendra Apriyadi)

TINGGALKAN KOMENTAR