MPM PDM Pati Melepas Lulusan Peserta Kursus Menjahit untuk Masyarakat

0
125

PWMJATENG.COM, PATI – Bertempat di Ruang Induk Mesjid Muhammadiyah Daruttaqwa ,Jalan Ki Hajar Dewantoro No.30 Juwana,belum lama ini berlangsung Penglepasan Lulusan Peserta Kursus Menjahit untuk Masyarakat serta pemberian sertifikat bagi para peserta lulusan kursus. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati H.Asnawi,SAg.,Ketua Majelis Pemberdayaan (MPM) PDM Pati Hariyanto,SE,Sekretaris MPM Bambang Mursito,MPd.Bendahara MPM serta tutor Drs.Suparno,anggota MPM Sutrisno,peserta lulusan kursus menjahit,pembicara(mutivator) Sugito,jama’ah pengajian Alma’un,acara tersebut dihadiri kurang lebih 115 orang.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati  H.Asnawi,SPd.dalam sambutannya memberikan arahan kepada para lulusan kursus bahwa kegiatan MPM tersebut merupakan wujud kepedulian Muhammadiyah terhadap masyarakat untuk membantu meningkatkan kompetensi serta meningkatkan taraf hidup masyarakat .Melalui kegiatan semacam ini MPM berharap agar para peserta kursus mempunyai skill dibidang menjahit sehingga bisa untuk mencari pekerjaan maupun untuk berwiraswasta agar para peserta bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Selain itu Asnawi juga memberikan siraman rohani Islam kepada seluruh peserta yang hadir. Untuk kepentingan syi’ar Islam acara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pengajian Alma’un .Selanjutnya Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati H.Asnawi,SPd bersama dengan Ketua MPM Hariyanto,SE membagikan sertifikat kelulusan kepada para peserta kursus menjahit yang diadakan oleh MPM tersebut.

Pembimbing (tutor) kursus menjahit  adalah Drs.Suparno,beliau seorang pensiunan guru merupakan personil dari Majelis Pemberdayaan Masyarakat(MPM)PDM Pati  dengan semangatnya memberikan ilmu keterampilannya dibidang menjahit berharap agar ilmunya bisa bermanfaat bagi orang lain.

Sebagai pembekalan panitia juga mendatangkan motivator bisnis yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Juwana maupun Pati serta sering menjadi pembicara diluar kota Pati,belau adalah Sugito ,seorang pengusaha yang sukses dibidang usaha pengolahan ikan bandeng dan juga menjabat kepala desa Bajomulyo Juwana. Memotivasi para lulusan kursus agar pelajaran yang didapat dari kursus untuk  dicoba berulang kali sesampainya dirumah agar lancarr dan profesonal baru kemudian buka usaha ,karena kalau hanya mengandalkan hasil dari kursus belum cukup .Sugito juga memberikan kiat-kiat sukses sebagai pengusaha seperti yang telah ditekuninya selama ini.(Hariyanto)

TINGGALKAN KOMENTAR