BeritaKabar Daerah

Wow! Training Administrasi IPM Ampelgading Berhasil Cetak Kader Terampil

PWMJATENG.COM, Pemalang –  Bertempat di LAB Komputer SMP Muhammadiyah 7 Ampelgading, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Ampelgading sukses menyelenggarakan Training Administrasi pada hari Ahad, 25 Februari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kader IPM dalam bidang administrasi dan tata kelola keuangan organisasi.

Dengan mendatangkan pemateri yang ahli di bidangnya, seperti IPMawati Hani Amrina Rosyada selaku Sekretaris PD IPM Kabupaten Pemalang dan IPMawati Urfi Rahmi Hidayah selaku Bendahara PD IPM Kabupaten Pemalang, Training Administrasi diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kader IPM.

Baca juga, Kapan Muhammadiyah Bisa Membuat Kitab Matan?

Menurut Ketua Umum PC IPM Ampelgading, Lailatul Mufida, “Administrasi yang baik adalah kunci utama bagi kemajuan suatu organisasi. Dengan administrasi yang baik, organisasi akan mampu berjalan dengan lebih tertib dan efisien.”

Peserta training, Naufal Alifiawan, mengungkapkan manfaat yang didapat, “Saya belajar banyak tentang bagaimana mengelola organisasi dengan baik.” Sementara Sekretaris PC IPM Ampelgading, Satrya Zidni, menambahkan, “Muhammadiyah dikenal sebagai organisasi yang rapi dalam hal administrasi. Oleh karena itu, IPM sebagai bagian dari Muhammadiyah juga harus berupaya meningkatkan kualitas administrasi.”

Training Administrasi ini merupakan bagian dari program kerja PC IPM Ampelgading dalam bidang kaderisasi. Komitmen PC IPM Ampelgading untuk meningkatkan kualitas kadernya tercermin dalam berbagai kegiatan pelatihan dan pengembangan diri.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE