BeritaKabar Daerah

Pelantikan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Banyumas Ramai Disambut Tabligh Akbar Menyambut Ramadan

PWMJATENG.COM, Banyumas –  Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Banyumas periode 2022-2026 telah sah dilantik dalam sebuah acara yang meriah. Pelantikan ini digelar pada Ahad (25/2) di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan 1445 H turut menyemarakkan acara tersebut dengan tausiyah dari Dr. KH. Saad Ibrahim, M.A.

Lebih dari 2500 warga Muhammadiyah turut hadir dalam acara tersebut, termasuk para pimpinan wilayah dan ormawa Muhammadiyah di Banyumas. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Drs. M. Djohar, M.Pd., menjelaskan bahwa penggabungan acara pelantikan dengan Tabligh Akbar Ramadhan bertujuan agar semua anggota Muhammadiyah di Banyumas dapat menyaksikan secara langsung.

Baca juga, Kapan Muhammadiyah Bisa Membuat Kitab Matan?

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dalam sambutannya, menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan persyarikatan Muhammadiyah di Banyumas.

Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Dr. KH Saad Ibrahim, M.Si, mengupas dengan mendalam tentang falsafah puasa. Salah satu poin penting yang disorot adalah bahwa puasa merupakan proses pendidikan untuk memiliki kemauan (Al-Irodah) dan juga merupakan ekspresi dari keimanan. Beliau juga menekankan pentingnya sikap optimis dalam menjalani kehidupan, yang harus dimiliki oleh seluruh pimpinan dan anggota Muhammadiyah, khususnya di Banyumas.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE