BeritaKabar Daerah

Serunya Pengajian Selapanan Ahad Pon Muhammadiyah! Warga Patikraja Meresapi Nasehat Ustaz M. Sunhaji!

PWMJATENG.COM, Banyumas – Suasana hangat dan kebersamaan memenuhi Klinik Rawat Jalan Tri Salimah UMP pada Ahad Pon, 3 Desember 2023. Ratusan warga Muhammadiyah Patikraja memadati tempat tersebut untuk mengikuti pengajian selapanan yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Patikraja. Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.00 ini menjadi momen berharga bagi warga Patikraja untuk meresapi nasehat keagamaan.

Acara ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Ustad Ki Dalang Drs. M. Sunhaji, seorang ulama Muhammadiyah yang terkenal dengan ilmu dan kearifan Islamnya. Dalam suasana khidmat, beliau menyampaikan nasehat keagamaan, mengajak jamaah untuk merenung dan mendalami ajaran agama Islam.

“Pentingnya peran umat islam untuk senantiasa berdakwah sesuai kemampuannya,” ujar Ustad Ki Dalang Drs. M. Sunhaji. Beliau berhasil menyampaikan pesan-pesan kebijaksanaan agama dengan bahasa yang sederhana namun menyentuh hati, mencakup aspek kehidupan sehari-hari mulai dari akhlak, ibadah, hingga tanggung jawab sosial umat.

Ratusan warga Muhammadiyah tampak khusyuk mendengarkan setiap kata nasehat yang disampaikan oleh Ustaz Drs. M. Sunhaji. Beliau tidak hanya memberikan pemahaman tentang agama dan dakwah, tapi juga mendorong untuk senantiasa meningkatkan kualitas akhlak serta keimanan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca juga, Songsong Perubahan untuk Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan, PWM Jateng Gelar Konsolidasi

Ustadz Drs. M. Sunhaji juga mengajak para jamaah untuk menyampaikan pesan yang didapat di pengajian kepada mereka yang tidak hadir. “Kamu yang sekarang hadir di tempat ini punya kewajiban menyampaikan apa yang saya sampaikan kepada mereka yang banyak tidak hadir di tempat ini,” tegasnya.

Tidak hanya dihadiri oleh warga Muhammadiyah, namun acara ini juga turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk FORKOPIMCAM (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Patikraja, PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Patikraja, Kepala Desa Kedungringin, ORTOM (Organisasi Otonom) Patikraja, KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah), dan BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) Patikraja. Kehadiran mereka mencerminkan sinergi antara berbagai elemen masyarakat dalam mendukung kegiatan keagamaan yang memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Kokam dan Banser Patikraja tidak hanya hadir sebagai penonton. Mereka turut aktif menjaga keamanan dan ketertiban, menciptakan suasana yang aman dan tertib selama berlangsungnya pengajian. Ini adalah contoh sinergi positif antara organisasi kepemudaan dan keagamaan yang mendukung keberlangsungan kegiatan keagamaan masyarakat.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Patikraja menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menghadiri pengajian selapanan ini. Semoga nasehat keagamaan yang disampaikan dapat memberikan inspirasi dan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Patikraja.

Kontributor : Fauzan Nur Hidayat
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE