BeritaPWA Jateng

Rapimda Aisyiyah Jepara: Suasana Megah dan Lagu Mubalighat Aisyiyah Terbawa Sampai ke Rumah

PWMJATENG.COM, Jepara – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jepara menggelar Rapimda yang begitu fenomenal di aula SMA Muhammadiyah Bangsri, Ahad (3/12). Suasana megah dan dekorasi cantik menciptakan pengalaman yang tak terlupakan, membuat para peserta merasa seperti menghadiri sebuah pesta yang meriah.

Acara dimulai dengan sambutan hangat tuan rumah PCA Bangsri, menciptakan suasana yang nyaman dan penuh semangat. Sambutan yang penuh kehangatan tersebut mampu menumbuhkan semangat baru bagi para peserta dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai bagian dari organisasi Aisyiyah.

Suharman dari PCM Bangsri memberikan kultum pagi dengan penekanan pada kekuatan iman sebagai fondasi utama dalam menjalani aktivitas sehari-hari. “Bila iman kita kuat, ritual-ritual yang tidak ada dasarnya dan sering kita jumpai di sekitar kita, sudah saatnya menghilang dan tak seharusnya terjadi,” ungkap Suharman.

Meski seharusnya dihadiri oleh sekitar seratusan peserta, Rapimda kali ini berhadapan dengan jadwal bersamaan dengan acara Konsolidasi Muhammadiyah Jawa Tengah di UNIMUS. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat peserta yang tetap hadir dalam suasana penuh keceriaan.

Ketua PDA Jepara, Ibu Umi Kulsum, dalam sambutannya menekankan pentingnya semangat kemajuan, keberanian untuk bergerak, dan ketangguhan Aisyiyah. “Dalam situasi apa pun, Aisyiyah harus berani maju, inspiratif, dan tanggap terhadap lingkungan sekitar. Aisyiyah harus siap bergerak dalam setiap kegiatan positif baik di lingkungan rumah maupun dalam organisasi,” papar Bu Umi.

Baca juga, Songsong Perubahan untuk Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan, PWM Jateng Gelar Konsolidasi

Rapimda juga menjadi platform bagi tujuh majelis dan tiga lembaga untuk memaparkan program kerja mereka. Dalam pembahasan ini, setiap lembaga dan majelis membahas program-program unggulan yang diharapkan dapat membawa Aisyiyah lebih maju di masa mendatang.

Usai ishoma, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar program kerja unggulan. Sesi ini memberikan ruang bagi peserta untuk bertanya dan mendapatkan pemahaman lebih mendalam mengenai program-program yang diusung oleh masing-masing lembaga dan majelis.

Sosialisasi lagu Mubalighat Aisyiyah dan lagu Majelis Tabligh Aisyiyah menjadi puncak akhir Rapimda. Para peserta yang sebagian mengantuk terpaksa ikut menyanyikan kedua lagu tersebut. Ibu Sri Wuryanti memandu dengan penuh semangat, dan meski sebagian peserta belum hafal syair, antusiasme mereka membuat suasana seru dan meriah.

“Walaupun belum hafal syairnya, tapi antusiasme ibu-ibu Aisyiyah dalam menyanyikan lagu-lagu tersebut begitu tinggi. Hingga akhirnya, lagu Mubalighat Aisyiyah dan lagu Majelis Tabligh Aisyiyah terbawa sampai ke rumah, masih terngiang di hati warga Aisyiyah sejati,” ungkap Ibu Sri Wuryanti.

Kontributor : Wurry Srie
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE