AUM

Helat Milad ke 20, RS PKU Muhammadiyah Blora Tambah Fasilitas Ruang Rawat Inap

PWMJATENG.COM, Blora –  Dalam memperingati hari jadi atau Milad Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Blora memberikan kabar menarik masyarakat warga Blora dan sekitarnya, di antaranya yaitu penambahan ruang rawat inap serta membangun dua ruang operasi .

Hal tersebut disampaikan disampaikan di halaman RS PKU Muhammadiyah Blora,disertai dengan prosesi peresmian Gedung baru yang berada di samping barat ,Rabu (31/8/2022)

Acara Milad Ke-20  ini diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya,dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat suci Al-Quran  dan pembacaan doa serta pemberian santunan kepada anak yatim-piatu.

Direktur RS PKU Muhammadiyah, Dr. Tegar Muhammad Wijaya mengungkapkan, peresmian ini sudah direncanakan oleh pemilik manajemen Rumah sakit.

“Kenapa tanggal 31 Agustus 2022, sebab tanggal lahir RS ini tanggal 29 Agustus, akhirnya dibarengkan dengan momentum ini,” ucapnya.

Ini juga bersamaan dengan momentum kemerdekaan ke-77 RI dan menjelang mukhtamar Muhammadiyah ke 48 di Surakarta.

Rumah sakit ini terdapat tambahan ruangan di gedung baru, tempat tidurnya ada 67 dengan total ada 117 kamar.

Baca juga, Wujudkan Kemandirian Melalui Wirausaha, PDA Wonosobo Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan

“Di mana 9 untuk ruang stroke center. Jadi untuk masyarakat Blora kalau bisa ketika ada stroke bisa langsung dibawa ke PKU Muhammadiyah, tidak usah jauh-jauh ke luar kota,” terangnya.

Kini RS ini sudah ada tenaga ahli atau perawatannya terlatih untuk penanganan stroke.

“Kelas kamar sendiri ada ruang VVIP 2 kamar, VIP 3 kamar, kelas 1 ada 7 kamar dan sisinya kelas 2 dan kelas 3,” jelasnya.

Pelayanan pun kini ada laboratorium, bank darah, termasuk di radiologi ada ruangan citiscan dengan 16 plas citiscan. Sedang dibangun juga dua buah ruang untuk operasi.

“Dokter kita cukup lengkap untuk menangani operasi, ada dokter kandungan, dokter ortopedi, dokter bedah, dokter THT, dokter mata,” ungkapnya.

Untuk ortopedi, segala jenis patah tulang tidak perlu hingga luar kota.

“Operasi atau non operasi, non-operasi bisa pakai gips. Operasi kecil hingga besar bisa dilakukan disini. Misal yang besar itu TKR, ini operasi penggantian sendi lutut,” paparnya.

Ketua PC Muhammadiyah Kec. Blora, Widodo M.Pd. berharap PKU bisa berkontribusi bagi Blora.

“Karena sekarang jargonnya kan sesarengan mbangun Blora,  jadi semua potensi harus kita akumulasi kita satukan untuk membangun blora agar lebih maju daerahnya,” Pungkasnya.

Terpisah, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Dr. H. Rosihan, S.H.,M. Ag. menyampaikan amal sosial itu harus dipublikasikan, agar masyarakat turut mendukung.

 “Dengan publikasi, masyarakat bisa tahu sehingga mengambil manfaat yang optimal apabila ini merupakan amal sosial pelayanan,” ucapnya.

“Ini sebetulnya yang harus diperhatikan oleh pimpinan Muhammadiyah, sesuatu yang memberikan manfaat bagi umat, amal sosial harus dipublikasikan,” terangnya.

Ditambahkannya, yang utama organisasi maupun anggotanya itu memberikan manfaat kepada manusia menjadi target yang utama Muhammadiyah sebenarnya. “Melanjutkan cita-cita Nabi Muhammad Saw. agar kehadiran Muhammadiyah memberikan kasih sayang kepada seluruh umat manusia bukan hanya untuk umat Islam saja,” pungkasnya.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE