Sekilas Muktamar

Songsong Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48, PDM dan PDA Kota Magelang Audiensi dengan Walikota

PWMJATENG.COM, Magelang â€“  Muktamar merupakan perhelatan terbesar dalam musyawarah tertinggi di Muhammadiyah dan Aisyiyah. Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh warga Muhammadiyah dan Aisyiyah se Indonesia dan juga cabang istimewa diluar negeri. Apalagi tuan rumah Muktamar kali ini di Jawa Tengah, tepatnya di Kota Surakarta.

Muhammadiyah Kota Magelang turut andil dalam menyemarakkan. Bahkan, sebelum bulan november nanti, daerah-daerah diminta oleh pusat untuk adanya kegiatan semarak menyongsong muktamar. Hal ini mendorong Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang bersilaturahmi dan mohon doa restu kepada Walikota Magelang.

Diterima langsung oleh Nur Azis selaku Walikota Magelang, para rombongan Muhammadiyah dan Aisyiyah ini disambut dengan terbuka di ruang kerja walikota, Selasa (30/08/22).

Solichin selaku Ketua PDM Kota Magelang menyampaikan bahwa kedatangan tentu bersilaturahmi kepada pak wali untuk menyampaikan hajatan besar Muhammadiyah yang akan dilaksanakan dibulan november di Surakarta.

“Kita sampaikan laporan rencana gebyar muktamar dalam tiga bulan kedepan”, ucapnya kepada wartawan.

Selain itu, kedatangan beserta rombongan dan panitia lokal muktamar ini menjadi momen untuk meminta doa restu. Harapannya, ada sinergi dan dukungan dari pemerintah setempat dalam melaksanakan syiar muktamar.

Baca juga, Wujudkan Kemandirian Melalui Wirausaha, PDA Wonosobo Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan

“Kita akan pasang bendera Muhammadiyah dijalan-jalan protokol. Termasuk nantinya baliho. Agar masyarakat Kota Magelang tahu kalau Muhammadiyah sedang punya hajatan yaitu muktamar”, tambahnya.

Nugroho Adibroto selaku Ketua Panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah Kota Magelang menyampaikan bahwa ada beberapa rencana kegiatan seperti jalan sehat.

“Kita akan adakan jalan sehat serentak se Jawa Tengah. Di Kota Magelang kita targetkan untuk jalan sehat sebanyak 10.000 peserta dengan hadiah utama umroh”, tuturnya.

Kedatangan Muhammadiyah di kantornya disambut positif oleh Walikota Magelang. Dirinya siap mensupport penuh dan memberikan dukungan terbaik karena Muhammadiyah juga mitra pemerintah yang banyak berkhidmat.

“Muhammadiyah itu luar biasa. Kegiatan-kegiatannya sudah menyentuh masyarakat”, katanya.

Ditambahkan, bahwa pendidikan Muhammadiyah yang unggul tentu menjadi inspirasi kami. Semoga Muhammadiyah selalu menginspirasi.

“Termasuk kegiatan muktamar nantinya, mulai dari semarak di masing-masing Kota Kab, seperti di Kota Magelang dan juga nantinya pada saat Muktamar di Surakarta”, pungkasnya.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.