Kabar Daerah

Wujudkan Kemandirian Melalui Wirausaha, PDA Wonosobo Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan

PWMJATENG.COM, Wonosobo – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Wonosobo adakan Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah dengan peserta dari Panti Asuhan ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah Wonosobo, dengan jumlah peserta sebanyak 16 yang berasal dari dua panti asuhan, bertempat di aula pertemuan panti asuhan Muhammadiyah Kauman wonosobo acara berlangsung sukses.

Sekolah wirausaha ‘Aisyiyah PDA Wonosobo bekerjasama dengan Universitas Muhamadiyah Semarang, selain itu kegiatan tersebut juga melibatkan Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan, Majelis Kesejahteraan Sosial, LAZISMU Daerah Wonosobo serta pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah Wonosobo.

“Ilmu yang sudah didapatkan segera untuk di terapkan dengan memanfaatkan segala potensi yang ada, jaman sekarang sudah berbeda dengan jaman dulu dimana bisnis saat ini sudah beralih kedunia digital, maka peserta alumni sekolah wirausaha ini harus siap menyongsong era bisnis digital ini.” Terang Windarti mewakili PDA Wonosobo dalam sambutannya.

Baca juga, Malam Mangayubagyo Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48 Akan Bertabur Bintang

Sejak tanggal 7 hingga 28 Agustus 2022 peserta di berikan berbagai modul pelatihan dari narasumber, Selain memanfaatkan media Zoom ,pelatihan juga menghadirkan praktisi dunia bisnis online secara langsung sehingga peserta bisa terlibat diskusi dengan narasumber secara langsung.
Arti Priatmi selaku ketua PDA yang membidangi majelis ekonomi dan kesejahteraan sosial menyampaikan, PDA Wonosobo selalu support untuk pemberdayaan ekonomi sekaligus terlibat langsung masalah kesejahteraan sosial dengan warga Aisyiyah.

PDA Wonosobo

Dalam rangka memberikan apresiasi sekaligus menutup agenda Sekolah wirausaha ‘Aisyiyah ini, PDA Wonosobo menggelar wisuda untuk peserta. Bertempat di Rooftop Resto ongklok Wonosobo, peserta diberikan piagam penghargaan atas keterlibatan dan keaktifan dalam mengikuti acara.
Dihadiri jajaran pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah Wonosobo, perwakilan pengurus dan pengasuh panti asuhan dan warga belajar sekolah wirausaha ‘Aisyiyah periode kedua.

Diakhir sesi acara, H. yakino, S.Pd diberikan kesempatan memberikan motivasi. Ia menekankan untuk sealu berkarya, selain itu, yakino menyampaikan petikan Al-Qur’an bahwa yang bisa merubah suatu kaum adalah dirinya sendiri ,oleh karena itu, sekolah wirausaha ‘Aisyiyah ini bisa dijadikan sarana menimba ilmu dalam rangka merubah diri untuk menjadi pengusaha sukses dimasa yang akan datang.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE