Siapkan Sekolah Unggulan 2020, SMK Muhammadiyah Purwodadi Purworejo Study Banding ke China

0
806

PWMJATENG.COM, Purworejo – Dalam rangka membranding dan menata sekolah perlu terus belajar serta mengambil pembelajaran dari segala pihak yang telah beberapa tapak lebih maju baik dalam manajemen, proses hingga output dari sekolah atau lembaga pendidikan manapun baik itu di dalam negeri maupun luar negeri. Disampaikan Sumarjo, S.Fil Kepala SMK Muhammadiyah Purwodadi Purworejo Jawa Tengah bahwasanya kunjungan studi banding dalam upaya tersebut mengikuti Beijing Education and Culture Visitation 2017. Agenda kunjungan tersebut terlaksana pada 25 September hingga 3 Oktober 2017.

“Guna belajar membranding lembaga pendidikan dari lembaga pendidikan di dalam maupun luar negeri. Agenda ini merupakan bentuk kerjasama antara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta dengan China Link,”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 36 peserta dari seluruh Indonesia yang salah satunya adalah perwakilan SMK Muhammadiyah Purwodadi tersebut.

Agenda acara yang sudah dipersiapkan selama kurang lebih 1 pekan lebih yakni upacara pembukaan, pendahuluan perkenalan budaya china, sharing informasi tentang program pasca sarjana dan doktoral dari CNU, Kunjungan Beiqi Foton Motor.Co.LTD, kebudayaan wayang khas china, kunjungan menuju sekolah daerah Universitas Minzu China, Perkenalan Budaya Shaolin Gongfu, Kunjungan menuju KBRI di Beijing dan dilanjutkan dengan shalat jumat di Masjid Niujie Beijing, perkenalan budaya the khas china. Peserta mendapatkan field trip sekaligus kunjungan menuju ke The Temple of Heaven, Beijing Capital Museum, Beijing Houhai, The Great Wall Juyongguan, The Summer Palace dan Wangfujing Shopping Center.

“Tekad kami pada tahun 2020, sekolah ini menjadi sekolah unggulan Muhammadiyah Jawa Tengah,”ujar beliau. (akhmad musdani)