AUMBerita

Seru! Siswa SD Muhammadiyah Palur Jalani Edutrip ke Singapura dan Malaysia

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Siswa SD Muhammadiyah Palur baru saja melaksanakan edutrip internasional perdana mereka ke Singapura dan Malaysia pada Selasa (4-6/6). Program ini merupakan hasil dari rencana kerja yang telah disusun pada akhir tahun lalu.

Para peserta berangkat menuju Singapura melalui Yogyakarta Internasional Airport di Kulonprogo dengan jadwal penerbangan pukul 07.40 WIB. Setelah satu hari di Singapura, mereka melanjutkan perjalanan ke Malaysia menggunakan bus.

Noor Afifah Rachmawati, Kepala SD Muhammadiyah Palur, menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman berharga bagi para siswa dalam melakukan perjalanan internasional. Selain mengunjungi dan menimba ilmu di Internasional Islamic School Malaysia (IISM) Kuala Lumpur, mereka juga mengunjungi berbagai destinasi di Singapura dan Malaysia.

“Ini merupakan terobosan baru bagi SD Muhammadiyah Palur. Kami berharap para siswa dapat mengambil inspirasi, meningkatkan keterampilan bahasa, mendapatkan pengalaman belajar, dan menambah wawasan tentang dunia luar serta budaya negara lain,” ujar Afifah.

Baca juga, Inspiratif! 90 Sekolah Muhammadiyah Jateng Siap Bertransformasi Menjadi Sekolah Internasional!

Salah satu peserta, Tevy, berbagi pengalamannya. “Ikut edutrip Singapura dan Malaysia sangat asyik dan menyenangkan. Saya naik pesawat untuk pertama kali, naik MRT, belajar di sekolah internasional Malaysia, dan punya teman baru. Saya ingin menabung agar bisa ikut lagi tahun depan,” katanya antusias.

Dyah Ayu Wulandari, orang tua Tevy, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada SD Muhammadiyah Palur. “Program edutrip ini melatih kemandirian dan kepercayaan diri putri kami. Semoga ke depannya bisa menjadi program tahunan dan SD Muhammadiyah Palur semakin sukses,” ujarnya.

Selain mengunjungi sekolah terbaik di luar negeri, para siswa juga mengeksplor beberapa destinasi wisata di Singapura dan Malaysia. Di Singapura, mereka mengunjungi Jewel, Merlion, Garden By The Bay, Souvenir Shop, dan Universal Studio Photo Stop. Sementara di Malaysia, mereka menikmati keindahan Batu Caves, Genting Highland, Chinatown, Pasar Seni, Petronas Twin Towers, dan Putrajaya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan siswa, tidak hanya dalam hal akademis tetapi juga dalam meningkatkan wawasan budaya dan kemandirian. Dengan adanya pengalaman ini, diharapkan para siswa dapat lebih siap menghadapi tantangan global di masa depan.

Kontributor : Choerul Anam
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE