BeritaKabar DaerahPWA Jateng

Meriah! Gebyar Milad Aisyiyah ke-107 Cabang Bangsri Jepara Disemarakkan Berbagai Lomba Seru

PWMJATENG.COM, Jepara – Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bangsri merayakan milad ke-107 dengan menggelar Gebyar Milad yang diwarnai berbagai lomba menarik pada Sabtu, 8 Juni 2024 bertepatan dengan 1 Dzulhijjah 1445 H. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jepara, Umi Kulsum.

Umi Kulsum memberikan apresiasi tinggi kepada Pimpinan Cabang Aisyiyah Bangsri yang dipimpin oleh Musdalifah, atau yang lebih akrab dipanggil Liluk. “Biasanya, gebyar milad di cabang-cabang lain diadakan dengan pengajian. Namun, di Cabang Bangsri, yang dipimpin oleh Musdalifah atau Liluk, kegiatan ini disemarakkan dengan berbagai lomba, seperti menyanyikan Mars Sang Surya dan Mars Aisyiyah, lomba memindahkan gelas dengan balon secara estafet, serta lomba menyajikan minuman sehat berbahan herbal,” ujar Umi Kulsum.

Liluk menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut juga diadakan bazar yang menjual berbagai lauk dan minuman sehat. “Acara tersebut sangat meriah meskipun peserta yang hadir tidak begitu banyak,” jelas Liluk.

Baca juga, Hadir di Sruweng, Ketua PWM Jateng Jelaskan Perbedaan Mendasar Muhammadiyah dengan Salafi

Gebyar Milad Aisyiyah PCA Bangsri diadakan dengan tujuan agar setiap anggota dapat menghafal lirik Mars Sang Surya dan Mars Aisyiyah serta lebih memahami makna syair-syair tersebut. “Begitu juga dengan lomba membuat minuman sehat berbahan herbal, harapannya adalah untuk meningkatkan kesehatan dan menambah pendapatan keluarga,” tambah Liluk.

Peserta Gebyar Milad Aisyiyah diikuti oleh semua pimpinan dan anggota PCA Bangsri dengan total peserta sebanyak 58 orang. “Harapannya, dengan kegiatan Gebyar Milad Aisyiyah ke-107 ini, dapat menambah semangat dan kekompakan antar anggota,” pungkas Liluk sebelum mengakhiri agenda lomba.

Selain itu, Liluk juga menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dalam mempererat hubungan antar anggota dan menumbuhkan rasa kebersamaan. “Kegiatan ini bukan hanya sekadar lomba, tetapi juga sarana untuk memperkuat solidaritas dan kekompakan di antara kami. Semoga ke depan, kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan dengan lebih meriah dan melibatkan lebih banyak peserta,” tutup Liluk.

Kontributor : Kusnitah
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE