BeritaKabar DaerahOrtom

PDNA Karanganyar Resmi Dikukuhkan, Siap Maju, Bangun Jejaring, dan Ngayomi!

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Sebanyak 76 Anggota Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Karanganyar periode 2022-2026 resmi dikukuhkan, dipimpin oleh Ayunda Rosi Arde sebagai ketua umum. Acara pengukuhan berlangsung di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar pada Kamis, 8 Februari 2024, dengan dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan masyarakat Karanganyar, menandai dimulainya perjalanan baru organisasi ini di bawah kepemimpinan yang baru.

Dalam sambutannya, Ayunda Rosi Arde menegaskan harapannya untuk masa depan PDNA Karanganyar, “Pengukuhan ini bukan hanya sebuah upacara formalitas, tetapi merupakan tonggak awal bagi PDNA Karanganyar untuk menjadi lebih maju, memiliki jejaring yang kuat, dan memberikan perlindungan kepada perempuan-perempuan di wilayah Kabupaten Karanganyar.”

Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan program unggulan MIM Parakan, di mana siswa-siswi dari MIM Parakan memamerkan kemampuan hafalan ayat suci Al-Qur’an beserta pemahamannya. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu-lagu kebangsaan Muhammadiyah.

Sartini, mantan ketua PDNA Karanganyar periode 2016-2022, menyampaikan, “Kami yakin bahwa PDNA periode 2022-2026 akan melanjutkan perjuangan kami sebelumnya dengan lebih baik lagi, dan kami siap untuk membawa manfaat bagi Karanganyar dan Indonesia serta bergerak maju bersama kader-kader nasyiah yang masih muda.”

Baca juga, Jelang Tahun Politik, Ini Pandangan Ketua PWM Jawa Tengah KH. Tafsir

Setelah sambutan dari para tokoh, dilakukan penyerahan kenang-kenangan kepada PDNA periode sebelumnya oleh PDNA periode yang baru.

Ketua PDM Karanganyar, Ayahanda Arif, menekankan pentingnya peran perempuan dalam kemajuan bangsa, “Perempuan harus memainkan peran yang kuat dalam pembangunan negara, persyarikatan, dan keluarga, serta terus berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.”

Rosi Arde, Ketua Umum PDNA periode 2022-2026, berharap, “Kami berkomitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan keberhasilan gerakan PDNA periode sebelumnya. Kami ingin agar gerakan PDNA Karanganyar dapat berkembang lebih baik lagi dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat, sehingga menciptakan NA Karanganyar yang MAJENG.”

Dengan pengukuhan ini, diharapkan PDNA Karanganyar dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan masyarakat dan organisasi di masa mendatang.

Kontributor : Ihyana
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE