BeritaMajelis LembagaPWM Jateng

Gelar Workshop, MPKS PWM Jateng Sosialisasikan Manajemen Pengelolaan Keuangan dan Ketentuan AUM Sosial

PWMJATENG.COM, SemarangĀ ā€“Ā Majelis Pembina Kesejahteraan Sosial (MPKS) PWM Jawa Tengah menggelar Workshop Pengelolaan Keuangan dan Sosialisasi Ketentuan MPKS tentang AUM Sosial pada hari Sabtu (10/2). Acara yang diselenggarakan di GKB 1 Universitas Muhammadiyah Semarang ini dihadiri oleh 165 peserta yang terdiri dari Delegasi MPKS PDM se-Jawa Tengah dan Pengelola Panti Asuhan se-Jawa Tengah.

Sekretaris MPKS PWM Jawa Tengah, Muh Nasihin, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pengelolaan keuangan serta sosialisasi mengenai ketentuan MPKS terkait dengan AUM Sosial. “Workshop ini menjadi sarana penting bagi para pengelola panti asuhan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam mengelola keuangan secara efektif,” ungkap Muh Nasihin.

Salah satu poin penting dalam acara ini adalah sosialisasi yang dipimpin oleh MPKS PP Muhammadiyah. Ketua MPKS PP Muhammadiyah, Dr. Mariman Darto, hadir untuk menjelaskan secara rinci tentang Tajdid AUMSOS Abad 2. Dr. Mariman Darto menegaskan, “Tajdid AUMSOS Abad 2 merupakan langkah terbaru dalam mengoptimalkan manajemen keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.”

Tak hanya itu, Wakil Ketua I MPKS PP Muhammadiyah, Dr. Jasra Putra, juga turut memberikan pencerahan dengan menjelaskan Pedoman AUMSOS dan Ketentuan MPKS. Dr. Jasra Putra menekankan pentingnya pemahaman terhadap pedoman dan ketentuan tersebut agar pengelola panti asuhan dapat mengimplementasikannya secara efektif dalam praktik sehari-hari.

Baca juga, Jelang Tahun Politik, Ini Pandangan Ketua PWM Jawa Tengah KH. Tafsir

Selain rangkaian sosialisasi, acara ini juga menjadi forum untuk membahas Persiapan Jambore MCC/LKSA/Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se Jawa Tengah. Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin dalam rangka mempersiapkan para pengelola panti asuhan untuk menghadapi berbagai tantangan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada anak-anak yang mereka asuh.

Dalam suasana penuh antusiasme, para peserta aktif terlibat dalam diskusi dan tukar pengalaman. Mereka berbagi strategi dan tips dalam mengelola keuangan serta menangani berbagai permasalahan yang sering dihadapi dalam pengelolaan panti asuhan.

Acara ini menjadi momentum yang berharga bagi para pengelola panti asuhan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan sosial mereka. Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai pengelolaan keuangan dan ketentuan MPKS, diharapkan mereka dapat lebih efektif dalam mengelola sumber daya yang ada dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Dukungan dan kerja sama antara MPKS PWM Jawa Tengah, MPKS PP Muhammadiyah, serta Universitas Muhammadiyah Semarang menjadi kunci keberhasilan terselenggaranya acara ini. Semangat untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan sosial menjadi komitmen bersama dalam mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE