IPM SMK FAMUBA Berbagi dan Mendistribusikan Zakat Fitrah ke Kaum Dhuafa di Lingkungan Sekolah

0
399

PWMJATENG.COM, Lebaksiu– Sebagai pembelajaran untuk berbagi sesama dalam bentuk pemberian zakat fitrah yang di koordinir oleh puluhan pengurus yang tergabung dalam organisasi Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammdiyah SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kab Tegal Jawa Tengah. Sekolah yang memiliki 4 Kompetensi Keahlian Farmasi, Analis Kesehatan , Akuntansi dan Administrasi Perkantoran .

Memiliki semangat sosial yang sangat tinggi khususnya dalam bidang kemasyarakatan. Terkumpul ratusan beras untuk zakat fitrah yang dikelola oleh LazisMu SMK Muhammadiyah Lebaksiu dan di Gerakan oleh PR IPM SMK MUhammadiyah Lebaksiu Kabaupaten Tegal Jawa Tengah.

Pada redaksi Fadilla Diya Ulhaq, anggota Bidang PIP (pengkajian Ilmu Pengetahuan PR IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu menjelaskan Alhamdulillah Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar MUhammadiyah, SMK Muhammadiyah Lebaksiu hari ini pada 13/6 menyalurkan Zakat Fitrah kepada Masyarakat Lingkungan sekolah yang membutuhkan dan yang kurang mampu atau kaum Dhuafa.

Alhamdulillah IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu dapat mengumpulkan zakat berupa beras yang siap untuk dibagikan. “Saya sebagai pengurus IPM SMK Muhammadiyah Lebaksiu sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini bertujuan untuk melatih dalam hal memberi dan berbagi.

Zakat fitrah adalah zakat yang dikeluarkan setiap satu tahun sekali yaitu pada bulan Ramadhan pada waktu mendekati hari raya Idul Fitri. Zakat fitrah bertujuan untuk mensucikan harta kita, karena disebagian harta kita terdapat hak orang lain.Ungkap Fadila ( Hendra Apriyadi)