AUMBerita

Buku Baru “Pendidikan, Persahabatan, & Perjuangan” dari Santri At-Tin UMP Segera Terbit!

PWMJATENG.COM, Tegal – Pesantren At-Tin UMP dengan bangga mengumumkan segera terbitnya buku berjudul “Pendidikan, Persahabatan, & Perjuangan”. Buku ini merupakan manifestasi dari kerja literasi yang gigih dan komitmen tanpa lelah dari para santri dan ustaz pendamping. Diterbitkan oleh Gaza Library Publishing, buku ini menjadi bagian dari Seri Antologi Santri At-Tin UMP, Senin (10/6).

Buku ini berisi kumpulan cerpen karya sebelas santri berbakat: Affan Maula, Azriel Arkan Putra Ghozali, M. Bilal, M. Fajar Setiawan, Habil Satya Abdilah, Reihan Istnan Fauzi, Zakaria Nur Imani Prayitno, Zalfa Azizah, Dinar Ayu Pramesti, Qonitatul Hilmi Ahmad, dan Talita Nurjiana. Setiap cerpen mengusung tema yang sarat makna tentang pendidikan, persahabatan, dan perjuangan, mencerminkan kehidupan dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi di lingkungan pesantren.

Pengasuh Pesantren At-Tin UMP, Alvin Qodri Lazuardy, yang juga menjabat sebagai Kepala SMP At-Tin UMP, menulis kata pengantar untuk buku ini. Dalam kata pengantarnya, Alvin menekankan pentingnya literasi sebagai fondasi pendidikan yang kokoh dan alat untuk membentuk karakter santri yang unggul. Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap dedikasi dan kerja keras para santri serta ustaz pendamping yang telah mengarahkan dan membimbing mereka selama proses penulisan buku ini.

Proses kreatif yang melahirkan buku ini bukanlah perjalanan singkat. Dimulai dari workshop penulisan yang diadakan secara rutin, para santri mendapatkan pelatihan intensif tentang teknik menulis yang baik. Tidak hanya itu, mereka juga melalui tahap diskusi kelompok, bimbingan individu, hingga sesi review dan editing yang ketat. Semua ini dilakukan di bawah pengawasan dan bimbingan ustaz pendamping yang berpengalaman dalam bidang literasi.

Baca juga, Hadir di Sruweng, Ketua PWM Jateng Jelaskan Perbedaan Mendasar Muhammadiyah dengan Salafi

Kerja literasi yang dijalankan oleh para santri dan ustaz pendamping ini menunjukkan komitmen luar biasa dalam mengembangkan budaya literasi di pesantren. Mereka tidak hanya mendorong para santri untuk membaca lebih banyak buku, tetapi juga untuk menghasilkan karya tulis yang berkualitas. Karya-karya dalam buku ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para pembaca, terutama di kalangan pelajar dan santri lainnya.

Peluncuran buku “Pendidikan, Persahabatan, & Perjuangan” ini diharapkan akan membawa angin segar bagi dunia literasi di pesantren. Buku ini akan segera tersedia di perpustakaan pesantren dan toko buku terdekat, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Dengan segera terbitnya buku ini, Pesantren At-Tin UMP kembali menegaskan komitmennya dalam mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki keterampilan literasi yang tinggi. Harapannya, karya ini dapat menjadi pemicu semangat bagi santri-santri lainnya untuk terus berkarya dan mengembangkan kemampuan menulis mereka.

Kontributor : Alvin Qodri Lazuardy
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE