AUMBerita

Wow! Suasana Haru & Khidmat di Tasmi’ & Tasyakuran Program Tahfiz MI Muhammadiyah PK Karatsura

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – Tasmi’ Al Qur’an dan Tasyakuran Program Tahfizh MI Muhammadiyah PK Karatsura menjadi momen penuh kebahagiaan dan haru di Masjid Siti Aisyah, Manahan Surakarta, Sabtu (8/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh siswa kelas Tahfizh dari kelas 1-5 beserta para wali murid yang bangga dengan prestasi anak-anaknya. Tasmi’ Al Qur’an menjadi penghargaan bagi siswa yang telah menguasai Juziyyah dalam satu duduk, mengukuhkan kegigihan mereka dalam menghafal Al Qur’an.

Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an (Qs. Al Hijr) oleh ananda Dimas Sunan Alif dari kelas 5C, acara dilanjutkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an dari Juz 29 dan 30 oleh sejumlah siswa berbakat dari berbagai kelas Tahfiz.

Baca juga, Inspiratif! 90 Sekolah Muhammadiyah Jateng Siap Bertransformasi Menjadi Sekolah Internasional!

Suasana khidmat dan haru begitu terasa, bahkan salah satu siswa sampai menitikkan air mata dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an. Selain lantunan Al Qur’an, kehadiran pendongeng luar biasa, Kak Puji, memberikan pesan kebaikan yang menginspirasi tentang pentingnya salat, membaca Al Qur’an, beramal saleh, dan berbakti kepada orang tua.

Al Qur’an menjadi pedoman utama umat Islam, dan prestasi dalam menghafalnya adalah bentuk cinta dan dedikasi yang luar biasa. Kepala MI Muhammadiyah PK Kartasura, Rochmadi, memberikan pesan semangat untuk terus memperdalam hafalan dan meningkatkan kualitasnya.

Acara diakhiri dengan kesan dan pesan dari Walimurid yang mengapresiasi kegiatan Tasmi’ ini sebagai langkah positif dalam pengembangan kemampuan hafalan Al Qur’an. Penghargaan juga diberikan kepada siswa-siswa terbaik dalam menghafalkan Al Qur’an.

Kontributor : Inayatur Rosyidah
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE