PD NA Kota Pekalongan Gelar Pengobatan Gratis Gebyar Musywil NA

0
803
Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah (PD NA) Kota Pekalongan menggelar kegiatan pengobatan gratis dalam rangka kegiatan pra Musyawarah Wilayah (Musywil) NA ke XIII di Kota Pekalongan.

PWMJATENG.COM, KOTA PEKALONGAN – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiah (PD NA) Kota Pekalongan menggelar kegiatan pengobatan gratis dalam rangka kegiatan pra Musyawarah Wilayah (Musywil) NA ke XIII di Kota Pekalongan, Minggu (4/12/2016). Kegiatan pengobatan gratis di pusatkan di SD Negeri Pabean, Kelurahan Pasir Kramat, Kota Pekalongan. Ratusan warga sekitar berbondong-bondong datang untuk memanfaatkan pengobatan tersebut yang dibuka sejak pukul 08.00 sampai pukul 12.00.

periksa-3

Tenaga medis kegiatan tersebut didatangkan dari RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, Pekalongan.

Salah satu tenaga medis, dr. Maria Ulfa, mengatakan kebanyakan masyarakat memanfaatkan layanan pemeriksaan dasar seperti cek gula darah, dan sebagainya.

periksa-2

Sekretaris Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan, Titis Amin Mabrur, mengatakan bahwa tempat pengobatan gratis dipilih di Desa Pabean karena desa tersebut terkena dampak rob. Kebanyakan peserta pengobatan gratis berusia dewasa dan tua.

Beberapa juga mengeluhkan sakit gatal-gatal akibat banjir rob dikawasan tersebut, penyakit mata karena keadaan lingkungan yang cukup gersang, penyakit gatal, paju, kudis, kurap dan infeksi saluran pernafasan. Titis menambahkan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama LPB/MDMC PDM kota Pekalongan dengan Panitia Muswil NA. (Nanang)