Berita

Peluncuran Nadzir Majelis wakaf dan Kehartabendaan PWM Jateng

PWMJATENG.COM, SEMARANG –  Pada serangkaian acara rapat kerja wilayah (rakerwil) Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PWM Jateng, Minggu (4/12) di Hotel Grasia Semarang, turut diluncurkan pula Nadzir (pengelola) wakaf tingkat Wilayah Jawa Tengah.

Peluncuran itu diresmikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs Musman Thalib. Pada pengantarnya, Musman menyampaikan bahwa kemajuan islam dan umat islam yang tersebar di seluruh dunia antara lain karena keikhlasan umat islam dalam beramal saleh, antara lain sedekah jariyah berupa wakaf. “Saya menyampaikan ini sesuai dengan tuntunan al quran surat ali imran ayat 92”.

wakaf-2

Lanjut dia, wakaf yang berjalan selama ini bermacam-macam jenis penggunaannya, maka dari itu optimalisasi pemberdayaannya perlu dikelola secara profesional dan tetap berpijak pada syariat islam. “Semoga dengan adanya nadzir tingkat wilayah ini, semangat untuk berwakaf warga muhammadiyah pada khususnya terus tinggi.” harapnya.

 

Acara kemudian disempurnakan dengan pengumpulan wakaf yang ditawarkan secara langsung kepada seluruh peserta. “Alhamdulillah terkumpulnya wakaf ini semoga menjadi ladang amal bagi bapak ibu semua.” Pungkasnya. (dhie)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE