Meriahkan HUT RI ke-75, SD Muh 1 Ketelan Gelar Pekan Olahraga

0
149

PWMJATENG.COM, SOLO – SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) dalam rangka menyambut dan meriahkan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko menyebut, lomba ini memupuk rasa nasionalisme terhadap nusa, bangsa dan negara juga menjga daya tahan tubuh menghadapi virus corona COVID-19.

“Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh, uniknya pemanasan olahraga sebanyak 65 guru karyawan di arak keliling berjalan mengelilingi benteng Pura Mankunegaran dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan menggunakan masker, jaga jarak serta cuci tangan,”ujar Jatmiko, Jum’at (7/8/2020).


Jatmiko juga berpesan agar niat pertandingan dilakukan dengan terbaik dan tetap menjaga ukhuwah akhlaqul karimah.

“Perhatikan aklaqul kharimah dan jadikan olah raga sebagai kebutuhan dan bagian dari ibadah, berupaya mengembangkan bakat minat warga sekolah dalam bidang olahraga, jaga iman dan imunitas,” ujarnya.

Cabang olahraga yang dipertandingkan dan kegiatan adalah tenis meja putra, bulu tangkis putri, upacara peringatan dan hiburan.

“Mari insan pendidikan khususnya dan masyarakat Indonesia kita sambut HUT Kemerdekaan RI dengan penuh suka cita, semarak kemerdekaan, Indonesia maju cintai dan bangga buatan Indonesia,”, imbuhnya.

Selain itu, SD Muh 1 terus berupaya meningkatkan kualitas layanan semua aspek yang terkait dengan penyelenggaraan pendidikan. Setelah dinobatkan secara resmi sebagai juara 1 Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Hal tersebut berdasarkan salinan PDF tertanda tangan 17 Juli 2020 Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Parnowo SH MIP dengan piagam penghargaan Nomor: 022.5/0010376

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Agus Subagyo Dinas Pemerintah Kesehatan Kota Surakarta “Nderek bingah” Piagam dan SK sudah diterima on line.

“Tingkat Nasional sudah di depan mata, Insya Allah bisa. Selamat, semua tidak lepas dari kerja keras, cerdas, tuntas da ikhlas dari seluruh komponen terutama SD Muh 1,”pungkasnya. (Humas, Jatmiko)