Cari Bibit Andal, Calon Anggota HW SMK Muhammadiyah 2 Digembleng Yonif KOSTRAD 413/BREMORO

0
2294

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Terpilihnya anggota yang kuat fisik/mental, disiplin, berkarakter dan memiliki loyalitas kepatuhan yang tinggi dalam organisasi dianggap penting dan menjadi modal dasar yang utama bagi Kepanduan Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar. Itu perlu dipersiapkan salah satunya diadakannya pelatihan bimbingan fisik dan mental bagi calon anggora baru Pandu Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar oleh kesatuan militer YONIF KOSTRAD 413/BREMORO di Mojolaban – Sukojarjo 20 – 22 Desember 2016.

Menurut Djadi, Wakasek Kesiswaan pada SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar kegiatan ini dilaksanakan selama 2 gelombang yag saat ini dilaksanakan adalah gelombang I selanjutnya gelobang II dilaksanakan tanggal 27 – 29 Desember 2016. “Tempat pelatihan bintalnya sama bekerjasama dengan Yonig 413” kata Djadi kepada muhammadiyah .or.id.

2412-sar3

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Kesiswaan ekstra kurikuler khususnya Kepanduan HW dengan dibawah kepaitian Kiman yang dibantu oleh 30 orang panitia yang terdiri dari  pembina IPM, OSIS dan wali kelas X pada SMK Muahammadiyah 2 Karanganyar.

Ditambahkan oleh Djadi kegiatan yang dilasankan dan dibimbing oleh instruktur-instruktur dari salah satu kesatuan TNI AD yaitu YONIF KOSTRAD 413 selain berupa bimbingan fisikdengan Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Refling, Flyingfox, Halang rintang juga materi tentang kepemimpinan juga disiplin juga diberikan materi tentang etika baik etika makan, etika mandi, tidur yang tidak kalah pentingnya adalah penanaman jiwa korsa kepada para siswa/siswi calon anggora HW.

Adapun peserta pelatihan calon anggota HW ini hanya diikuti oleh siswa/siswi SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar kelas X saja, “ada  676 peserta yang terdiri dari 35 putra dan 547 putri, sebelum dikukuhkan menjadi anggota Pandu Hizbul Wathan secara sah. Peserta sejumlah tersebut pada selasa (20/12) diserahkan oleh kepala SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar Muzaiyin Arifin kepada Kesatuan TNI AD YONIF KOSTRAD 413/BREMORO dalam sebuah upacara. (MPI PDM Kra- JOe).