AUMBerita

Turut Memajukan Pendidikan Indonesia, PPG UMS Cetak 1.637 Guru Profesional

PWMJATENG.COM, Surakarta – Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Yudisium Pengukuhan & Sumpah Profesi Guru pada Sabtu, (27/1) di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Dalam laporan Dekan FKIP UMS, Prof., Dr., Sutama, M.Pd., diungkapkan bahwa peserta PPG FKIP Tahun 2023 berjumlah 1.637 mahasiswa. “Rincian peserta yang mengikuti Yudisium secara luring sebanyak 1.057, dan yang hadir secara daring sejumlah 580 peserta,” tambahnya.

Dekan FKIP UMS, Prof., Dr., Sutama, M.Pd., menyampaikan bahwa ini merupakan hari istimewa bagi peserta PPG yang telah menyelesaikan profesi di UMS. Seluruh pimpinan berharap agar lulusan PPG UMS dapat menjadi guru profesional yang mampu memajukan pendidikan di Indonesia. “Setelah lulus, terus berkarya dan berkolaborasi dengan seluruh komponen. Tunjukkan keunggulan kalian semua,” tegasnya.

Baca juga, Jadi Unggulan Nasional, Masjid At Taqwa Muhammadiyah Jateng Akan Dilaunching Besok!

Rektor UMS, Prof., Dr., Sofyan Anif., M.Si., menyampaikan selamat kepada peserta yudisium dan penerima sumpah, khususnya bagi guru yang memenuhi persyaratan akademik, termasuk PPG Pra Jabatan Gelombang 1 dan Gelombang 2, serta Dalam Jabatan (Daljab). “Saya atas nama Rektor UMS mengucapkan selamat kepada para guru sekaligus para keluarga yang ikut merasakan kebahagiaan,” ungkapnya.

Rektor Sofyan Anif juga memberikan pesan kepada lulusan PPG UMS untuk menjaga nama almamater UMS. Sebagai alumni, mereka memiliki tanggung jawab untuk membesarkan nama kampus dan menciptakan reputasi baik di masyarakat. “Guru profesional adalah guru yang memiliki karakter unggul, moral, dan mampu mencetak peserta didik yang unggul untuk kemajuan bangsa dan negara,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Sumpah Profesi yang dipandu oleh Prof. Dr., Harun Joko Prayitno, M.Hum., dan diikuti peserta Yudisium. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, terdapat penampilan seni dari Tapak Suci Pendidikan Olahraga (POR) UMS, hiburan tari dari PGSD UMS, dan beberapa lagu dari Voca Al-Kindi UMS. Semua elemen tersebut menjadikan acara semakin berkesan dan berwarna.

Kontributor : Fika
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE