AUMBerita

Seru Abis! Sambut Ramadan, Gelar Karya KB dan TK Aisyiyah Purwogondo Ramai Diikuti Masyarakat

PWMJATENG.COM, Jepara –  KB Aisyiyah 08 dan TK Aisyiyah 13 di Purwogondo mengadakan kegiatan yang seru banget menjelang Ramadan! Mereka menggelar Gelar Karya Guru, Anak, dan Orang Tua beserta Bazar yang meriah. Acara ini merupakan bagian dari persiapan menyambut bulan suci Ramadan dan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Maret 2024.

Nurul Hidayah, kepala sekolah TK Aisyiyah 13 Jepara, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memamerkan karya-karya anak-anak dan kegiatan menyenangkan yang dilakukan di sekolah, seperti kegiatan di KB Aisyiyah 08 dan TK Aisyiyah 13 Jepara. “Kami ingin anak-anak merasa nyaman belajar dan bermain di sekolah tanpa tekanan untuk menjadi pintar secara instan. Pendidikan anak usia dini harus menyenangkan dan menghilangkan rasa takut akan belajar,” ujarnya.

Selain memamerkan karya anak-anak, acara ini juga menampilkan kreasi guru-guru KB Aisyiyah 08 dan TK Aisyiyah 13 Jepara, seperti gerak lagu oleh guru, fashion show, dan eksperimen sains sederhana untuk anak-anak.

Baca juga, Meningkatkan Kebaikan dalam Relasi Sosial sebagai Manifestasi Rahmat

Nurul Hidayah menambahkan, “Partisipasi orang tua sangat penting, mereka mendampingi anak-anak saat fashion show. Kegiatan ini berjalan lancar dan sukses karena dukungan dan kerjasama antara guru, orang tua, anak-anak, serta komite dan pengurus KB Aisyiyah 08 dan TK Aisyiyah 13 Jepara.”

Kegiatan ini dihadiri oleh Ulin Nuha, ketua Majelis Pauddasmen Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Jepara, Ngadikan EW dari Pimpinan Ortom Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalinyamatan, serta Suwartini dari Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kalinyamatan. Koordinator Satuan Koordinasi Kecamatan Kalinyamatan, Mustofa, juga turut hadir dan mengingatkan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan tanggung jawab orang tua selain guru di sekolah.

Acara ditutup dengan doa oleh ustaz Anhari, S.Ag, dan pemotongan pita oleh pengurus KB Aisyiyah 08 dan TK Aisyiyah 13 Jepara. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan dari guru, anak-anak, dan orang tua murid hingga pukul 11.30 WIB.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE