AUMBerita

Hebat! Peserta MSPP Batch VI UMS Diminta Junjung Tinggi Pesan K.H. Ahmad Dahlan

PWMJATENG.COM, Surakarta –  Lembaga Bahasa dan Ilmu Pengetahuan Umum (LBIPU) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menutup Muhammadiyah Scholarship Preparation Program (MSPP) Batch VI dengan sukses. Program ini, yang diselenggarakan oleh LBIPU UMS dengan dukungan dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, berlangsung selama tiga bulan dan melibatkan 25 peserta yang berharap mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri.

Dr. Dwi Haryanti, Kepala LBIPU UMS, menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta dalam ujian bahasa Inggris, terutama IELTS, sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa. Selama program, peserta dibimbing oleh pengajar berpengalaman dari UMS yang merupakan lulusan luar negeri.

“Kami berharap agar peserta dapat meraih beasiswa untuk melanjutkan studi di luar negeri setelah menyelesaikan program ini,” ungkap Dwi.

Prof. Dr. Sabar Narimo, yang mewakili Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMS, memberikan arahan kepada peserta yang telah menyelesaikan program. Dia menekankan pentingnya membawa pulang hal-hal positif dari pengalaman tersebut.

Baca juga, Meningkatkan Kebaikan dalam Relasi Sosial sebagai Manifestasi Rahmat

Sementara itu, Wakil Rektor IV UMS, Prof. Dr. Em Sutrisna, memberikan pesan kepada peserta untuk mengingat nasihat K.H. Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, agar tetap mengakar pada nilai-nilai persyarikatan Muhammadiyah, bahkan ketika mereka berada di luar organisasi tersebut.

“Dalam menjalani profesi apapun, tetaplah menjadi bagian dari Muhammadiyah dan berkontribusi positif di manapun berada,” pesan Em.

Dra. Muamaroh, M.Hum., P.h.D., Direktur Pesantren Mahasiswa (Pesma) UMS, menyampaikan pesan agar peserta tidak sedih atas perpisahan setelah menyelesaikan program ini. Sebaliknya, mereka harus bersyukur karena telah mendapatkan pengalaman berharga dan memiliki jaringan baru.

“Manfaatkanlah pengalaman yang didapat selama tiga bulan ini, terutama dalam memperkuat praktik ibadah seperti sholat berjamaah,” tambah Muamaroh.

Dengan penutupan MSPP Batch VI ini, diharapkan para peserta dapat menerapkan nilai-nilai yang mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari dan terus berkembang baik secara pribadi maupun akademis.

Kontributor : Yusuf
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE