BeritaSemarak Musywil Jateng

Ratusan Ribu Warga Muhammadiyah Jawa Tengah Padati Kota Tegal dan Sekitarnya

PWMJATENG.COM, Tegal – Pagi ini, Sabtu (04/03/2023), Kota Tegal Nampak lebih ramai dari biasanya. Ratusan ribu warga Muhammadiyah sejak dini hari berbondong-bondong menuju GOR Wisanggeni guna mengikut pembukaan hajatan akbar warga Muhammadiyah se Jawa Tengah, Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah Periode Muktamar 48.

Nampak pasukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) selepas subuh telah melakukan apel guna pengamanan Musywil. Beberapa penggembira dari kabupaten/kota di luar Kota Tegal juga telah bertolak dari daerahnya masing-masing sejak pagi-pagi buta. Diperkirakan ratusan ribu warga Muhammadiyah se Jawa Tengah akan memadati Kota Tegal, tempat penyelenggaraan Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Jawa Tengah.

Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah digelar empat bulan pasca Muktamar Muhammadiyah tepatnya pada tanggal 10-12 Sya’ban 1444 H/3-5 Maret 2023 M. Dalam agendanya, Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Jawa Tengah akan membahas beberapa hal, di antaranya : 1) Pembahasan Program Kerja, Rekomendasi dan Isu-Isu Strategis. 2) Laporan Dinamika Persyarikatan di Tingkat Daerah dan Ortom Wilayah. 3) Pemilihan Anggota PWM Jawa Tengah Periode 2022-2027. 4) Penetapan Ketua, Sekretaris dan Pleno PWM Jawa Tengah.

Baca juga, Tak Hanya Aksi, Perlu Tawaran Gagasan Baru Calon Dewa 13

Hadir secara langsung di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah M. Busyro Muqoddas, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Salmah Orbayyinah, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, Ketua PWM Jawa Tengah KH. Tafsir, Ketua PWA Jawa Tengah Hj. Ummul Baroroh, Ketua PWNU Jawa Tengah, Ketua Muslimat NU Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta Ketua TP PKK Jawa Tengah Atikoh dan Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Pimpinan Parpol se Jawa Tengah, Walikota Tegal beserta segebap Forkopimda, Bupati/Walikota se Eks Karesidenan Pekalongan, Ketua PDM se Jawa Tengah, Ketua PDA se Jawa Tengah, serta para tamu undangan lainnya.

Pasca pembukaan, agenda Musywil yang diikuti 1.520 peserta ini akan dilanjutkan di dua tempat, yakni Hotel Shangri-La Kota Tegal (Muhammadiyah) dan Hotel Bahari Inn Kota Tegal (‘Aisyiyah).

Editor : Muhammad Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE