BeritaSemarak Musywil Jateng

Ganjar dan Zulhas Puji Kontribusi Muhammadiyah untuk Indonesia

PWMJATENG.COM, TEGAL – Kota Tegal tampak padat oleh ramainya Warga Muhammadiyah yang mendatangi Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah dengan bergembira dari seluruh penjuru Jawa Tengah. Berbagai Pimpinan Persyarikatan, Ortom bahkan simpatisan Muhammadiyah turut hadir sebagai penggembira sedangkan para Musyawirin khusyu’ mengikuti acara di dalam GOR Wisanggeni, Sabtu/04/03/2023).

Tak hanya Pimpinan – Pimpinan Muhammadiyah saja yang hadir menyemarakkan acara ini. Namun hadir juga H. Ganjar Pranowo, S. H., M. I. P (Gubernur Jawa Tengah)  juga DR. (H.C). Zulkifli Hasan ,S.E.,M.M. (Menteri Perdagangan dan Ekonomi).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Dalam sambutannya, Pak Ganjar menyampaikan apresiasi kekagumannya pada Muhammadiyah. Beliau mengapresiasi pada ormas-ormas islam yang telah lahir sebelum merdekanya Republik Indonesia seperti Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama. Beliau menyampaikan “para Ulama’ dan ormas-ormas Islamlah yang telah menjadi cikal bakal berdirinya republik ini.”, tambahnya, jadi kalau ada partai politik yang tidak mengajak Muhammadiyah dan NU saya rasa itu keliru.

Ganjar-pun terkagum dengan sistem organisasi yang dibina Muhammadiyah, beliau mengapresiasi atas berhasilnya perkembangan Muhammadiyah di Tingkat Desa dan Kelurahan, Kecamatan, Wilayah, Nasional, bahkan Internasional. Secara khusus beliau memuji Muhammadiyah yang telah membeli sebuah Gereja di tanah Spanyol yang tadinya merupakan Masjid yang menjadi saksi perkembangan Islam di Tanah Eropa.

Mendag, Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas

 Pak Zulhas, demikian Zulkifli Hasan disapa, menguatkan sambutan yang disampaikan oleh Pak Ganjar. Pak MendagRI menguatkan; bahwa pejuang kemerdekaan di Indonesia sangat banyak kontribusi dari pejuang Muhammadiyah, lebih khusus tentang tehnis kepanitian Musywil, Pak Zulhas memuji akan keberhasilan dan kerapian acara Musywil di Tegal ini, puji MendagRI. 

Acara ini ditutup dengan hiburan yang meriah oleh paduan suara Pimpinan Daerah A’isyiyah dan Pimpinan Daerah Nasyi’atul Aisyiyah serta sejumlah artis Ibukota yang hadir dalam acara tersebut, yaitu Pasha Ungu Acara ini berakhir sekitar jam 12.00 dengan meriah dan menggembirakan (Jurnalis Darwisy PPAD-Astyra-Alvin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE