BeritaOrtom

PCPM Mayong Gelar Musyawarah Cabang Pilih Pimpinan Baru

PWMJATENG.COM, Jepara – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Mayong (PCPM Mayong) baru saja menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) dengan penuh semangat di Gedung Dakwah PCM Mayong, Sabtu (27/1). Acara ini dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan se-Mayong dan Fokopincam, menandai langkah baru organisasi ini dalam memilih pimpinan baru.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mayong, Ahmad Fauzan, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran pemuda sebagai wajah Muhammadiyah ke depan. Ia berpesan, “Pemuda hari ini adalah tonggak keberlanjutan Muhammadiyah di masa mendatang. Kita harus menjalankan peran kita dengan sepenuh hati agar kelak sebagai ayahanda, kita tidak merasa kehilangan masa muda sebagai Pemuda Muhammadiyah.”

Muhammad Subkhan, Camat Mayong, juga memberikan apresiasi. “Saya bangga dengan Pemuda Muhammadiyah karena menjalankan musyawarah dan pergantian kepemimpinan adalah bukti kesehatan sebuah organisasi. Peran pemuda saat ini sangat strategis dan berat, terutama menghadapi tantangan seperti HIV dan pergaulan bebas yang muncul akibat perkembangan industri di Mayong,” ujarnya.

Baca juga, Jadi Masjid Unggul Percontohan Nasional, Masjid At Taqwa Muhammadiyah Jateng Penuhi 16 Indikator Ini!

Puncak acara Musycab kali ini adalah pernyataan menarik dari Ketua PCPM. Dalam akhir sambutannya, ia menyinggung kata-kata Jenderal Besar Sudirman, “Menjadi kader Muhammadiyah sungguh berat, ragu lebih baik pulang.” Pernyataan ini mencerminkan semangat dan tantangan yang dihadapi oleh kader Muhammadiyah, sekaligus menggugah semangat para peserta Musycab.

Dalam proses pemilihan, Musycab menetapkan kembali Nurul Islah Amrullah sebagai Ketua dan Ahyar Yus Amrullah sebagai Sekretaris PCPM Mayong. Pemilihan ini mencerminkan kepercayaan dan dukungan anggota untuk memimpin organisasi ke depan.

Pemuda Muhammadiyah Mayong terus menunjukkan semangat dan dedikasi dalam menjalankan kegiatan organisasional. Dengan terpilihnya pimpinan baru, diharapkan PCPM Mayong dapat terus berkontribusi dalam memajukan peran pemuda Muhammadiyah serta turut serta dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh Mayong. Keberlanjutan organisasi ini diharapkan menjadi tonggak positif bagi peran pemuda dalam mengisi kehidupan masyarakat dan bangsa.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE