Kabar DaerahOrtom

Musycab II PC IPM Mayong Hasilkan Angin Segar Persyarikatan

PWMJATENG.COM, Jepara – Pandemi Covid-19 sempat menjadi hambatan terhadap laju roda organisasi pelajar yang ada di Indonesia, termasuk di dalamnya Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Seiring berjalannya waktu, Covid-19 mulai surut dan organisasi-organisasi pelajar dapat kembali bergiat. Memanfaatkan momen yang sangat baik ini, PC IPM Mayong gelar Musyawarah Cabang (Musycab) ke 2 sebagai upaya untuk melakukan regenerasi dan reorganisasi.

Musycab II PC IPM Mayong ini digelar pada tanggal 9 April 2022 bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Mayong. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, 7 anggota Ranting IPM dan undangan Pimpinan Daerah IPM Jepara, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Aisiyah, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, dan Pimpinan Cabang Nasyi’atul Aisiyah Kecamatan Mayong.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar IPM yang selama 2 tahun ini kosong (kegiatannya) dapat bergiat dan bergairah lagi; selain itu juga sebagai restrukturalisasi pimpinan.

Baca juga, PCA Mayong Berkolaborasi dengan RS PKU Muhammadiyah Mayong dan KL LazisMu Mayong Selenggarakan Baksos

Muhammad Amar Ma’ruf As Salami selaku Ketua PC IPM Periode 2017-2019 dalam sambutannya mengatakan, “Ada 2 agenda besar dalam kegiatan ini yang pertama adalah laporan pertanggung jawaban dan yang kedua adalah restrukturalisasi pimpinan sehingga nanti dapat berjalan secara baik dan dinamis.”

Kemudian Agus Jayanto mewakili PD IPM Jepara menyampaikan Musycab II ini merupakan angin segar untuk meneruskan roda organisasi dan kedepan IPM harus bersinergi dengan semua ortom yang ada di Muhammadiyah jangan bergerak sendiri-sendiri karena Muhammadiyah terlalu kaya dan besar jika kita hanya sendiri

Sementara Agus Syaifufin, S.Ag, mewakili PCM Mayong dalam sambutannya mengatakan, “IPM menjadi harapan sebagai penerus, kita lihat AUM di Mayong ini sangat besar jangan sampai ketika AUM ini diisi oleh kader-kader impor dari daerah lain.”

Kontributor : Nurul Islah Amrullah
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE