Kabar Daerah

PCA Mayong Berkolaborasi dengan RS PKU Muhammadiyah Mayong dan KL LazisMu Mayong Selenggarakan Baksos

PWMJATENG.COM, Jepara – Baksos PCA Mayong yang terselenggara pada Ahad, 3 April 2022 bertepatan dengan 2 Ramadhan 1443H menjadi kabar syiar Muhammadiyah Mayong. Kegiatan seperti ini menjadi sangat bernilai karena masyarakat bawah sangat merasakan beratnya cobaan kepada masyarakat kecil disaat melambungnya harga sembako acara ini juga dihelat dalam rangka Milad Aisyiyah ke 108 H/105 M.

Dalam kegiatan ini PCA Mayong berkolaborasi dengan KL LAZISMU Mayong dan RS. PKU Muhammadiyah Mayong. Dalam kegiatan Baksos ini terbagikan bantuan berupa sembako sebanyak 73 bingkisan untuk dhuafa, para marbot masjid musholla di Mayong.

Dalam acara Baksos ini hadir antara lain Akhmad Faozan selaku ketua PCM Mayong, dr.H.Titik Sumarni, M.Kes. selaku Direktur RS PKU Muhammadiyah Mayong, H.Djunirin Ketua KL Lazismu, H. Karmiyadi selaku Ketua Takmir Masjid Taqwa Mayong. Nampak hampir seluruh Pimpinan Cabang Aisyiyah Mayong hadir demikian juga para Ketua PRA se Cabang Mayong ikut hadir dan para penerima bantuan sebanyak 73 orang dari masing-masing ranting Aisyiyah se Cabang Mayong.

Kegiatan Baksos dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB bertempat di serambi Masjid Taqwa Mayong.

Baca juga, Songsong Ramadhan 1443 H, Gema Kampus Ramadhan UMS Dibuka

Dalam sambutan sekaligus tausiyahnya Ketua PCM Mayong Akhmad Faozan, S.Ag., M.Pd. menyampaikan, “Apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat. Kegiatan ini pula sebagai wujud kedekatan Pimpinan Muhammadiyah, AUM dengan jamaah di tingkat bawah. Sungguh penting komunikasi Pimpinan Muhammadiyah dengan jamaah ditengah-tengah hiruk pikuk globalisasi yang dapat dirasakan dengan makin jauhnya peran Pimpinan dengan basis jamaah.”

Wujud kolaborasi antara Ortom & AUM untuk dapat peduli kepada jamaah sekaligus memberikan support kepada jamaah untuk bergairah dalam mensyiarkan kebaikan di jamaah persyarikatan Muhammadiyah.

Demikian juga kegiatan ini bermaksud dalam rangka ikut mensyiarkan demi suksesnya Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan ‘Aisyiyah yang akan datang.

Sebelum pembagian sembako acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustadz H Karmiyadi.

“Alhamdulillah Kegiatan Baksos berjalan lancar dan sukses atas dukungan AUM Muhammadiyah Mayong,” pungkas Sri Mulyani selaku Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Mayong.

Kontributor: Sri Mulyani
Editor : Redaksi

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE