Berita

Korps Mubalighot `Aisyiyah Purworejo Dilantik

PWMJATENG.COM, Purworejo – Guna meningkatkan progresifitas dakhwah `Aisyiyah, melalui Majelis Tabligh Pimpinan Daerah `Aisyiyah Purworejo membentuk Korps Mubalighot `Aisyiyah pada Sabtu (14/7) bertempat di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo. Disampaikan Nur Ngazizah bertindak selaku Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah `Aisyiyah Kabupaten Purworejo menekankan bahwa sanya pembentukan korps ini memantapkan langkah dakwah Amar Ma`ruf Nahi Mungkar di masyarakat.

“Korps mubalighot ini penting untuk mendorong secara aktif gerak langkah dakwah organisasi. Adapun keseluruhan anggota yang dilantik merupakan perwakilan mubalighot dari masing pimpinan cabang `aisyiyah dari setiap kecamatan sejumlah 30 orang.,”ujar Nur Ngazizah.

Lanjutnya, setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan forum khalaqah mubalighot yang didalamnya akan diadakan pendalaman materi-materi tabligh  diskusi guna menemukan pemahaman yang sama terkait hal-hal yang aktual. Dari hasil diskusi yang dilaksanakan akan disebarkan kader-kader tersebut lintas cabang  atau kecamatan untuk memperluas jangkauan jaringan berperan serta  dalam masyarakat dan lebih mengasah kompetensinya.

“Harapannya dengan adanya korps ini maka gerak dakwah `Aisyiyah lebih dinamis sesuai dengan kondisi masyarakat. Apa yang dicita-citakan dapat tercapai. Apapun yang dilakukan ini sebagai meraih ridho Allah sesuai dengan tersurat dalam Al Quran bahwa laki-laki dan perempuan itu yang membedakan hanya dari ketaqwaannya. Sehingga kami punya semangat dan motiasi untuk bergerak melalui Korps Mubalighot `Aisyiyah ini”, ungkap Nur Ngazizah.

Agenda pelantikan bersamaan dengan Tabligh dan Silaturrahim Warga Muhammadiyah Kabupaten Purworejo yang diikuti dari seluruh komponen. (AKHMAD MUSDANI)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE