Aisyiyah Jateng Serius Berdayakan Ekonomi Perempuan

0
409
Aisyah sampaikan sambutan saat pembukaan Musypimwil Aisyiyah Jateng

PWMJATENG.COM-Semarang, Musyawarah Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah di selenggarakan di Hotel Grasia Semarang, diikuti oleh perwakilan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Se Jateng , sejak tanggal 13-15 juli 2018, dengan tema ” Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Pilar Kemakmuran Masyarakat Jawa Tengah”.

Berangkat dari tema yang fokus dalam aspek ekonomi perempuan, kali ini  Aisyiyah sepertinya serius untuk menggarap “lahan” dakwah yang saat ini belum tergarap dengan serius.

hal tersebut diungkapkan, Siti Aisyah, ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah saat membuka kegiatan tersebut, bahwa aspek ekonomi perlu diperhatikan, maka dari itu perempuan harus ikut berperan dalam bidang ekonomi walau pun sebagai ibu rumah tangga, minimal membiasakan diri tidak hidup konsumtif.

“ekonomi itu perlu diperhatikan, makanya perempuan harus ikut berperan dalam bidag ekonomi meski pun ibu rumah tangga, minimal agar tidak menjadi konsumtif, terangnya.

Aisyah menegaskan bahwa lahan yang kosong disekitar rumah pun bisa digunakan untuk kegiatan ekonomi, agar menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat. dan juga menurutnya bahwa pemberdayaan ekonomi perempuan merupakan amanat tanwir yang baru saja digelar ir akhtahun 2017 lalu di Surabaya.

“Pemberdayaan ekonomi perempuan adalah amanat tanwir, dan jihad dakwah untuk kesejahteraan dan kemakmuran, mengatasi kesenjangan kelas menengah dan bawah” tegas Aisyah.

Menurutnya pula, bawa Aisyiyah meneguhkan sebagai gerakan perempuan yang progresif, kader aisyiyah harus bisa mengatur tanggung jawab rumah tangga dengan kegiatan dakwah dan ekonominya, jangan sampai keluarga di korbankan.

Sementara itu Ummul Baroroh, mengapresiasi semangat kader Aisyiyah Jawa Tengah yang terus mengembangkan dakwah Aisyiyah di daerah, dan mendorong terus tumbuhnya amal usaha milik Aiayiyah agar terus maju.

Kegiatan Musypimwil Aisyiyah Jawa Tengah tersebut diikuti oleh ratusan kader Aisiyah se Jawa Tengah, hadir pula dalam pembukaan perwakilan pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW), Muslimat NU, Ortom Muhammadiyah, PW. Muhammadiyah Jateng. dan juga dimeriahkan dengan bazar berbagai produk. (TR)