AUMBerita

Ini Rahasia Sukses Fakultas Psikologi UNIMMA! Akselerasi Kurikulum dan Program Merdeka Belajar Bikin Gebrakan!

PWMJATENG.COM, MagelangĀ ā€“Ā Fakultas Psikologi dan Humaniora (FPH) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) kembali mencuri perhatian dengan meluncurkan program hibah Akselerasi Kurikulum Perguruan Tinggi (AKPT) yang sukses besar. Acara puncaknya, berjudul “Berbagi Tak Pernah Rugi,” digelar pada Jumat (1/12) di Aula A8 Kampus 1 UNIMMA, dihadiri oleh mitra prodi Psikologi, serta memberikan sorotan pada inovasi dan prestasi yang telah diraih.

Dalam sambutannya, Dr. Hermahayu, M.SI, Dekan FPH UNIMMA, menjelaskan, “Hibah ini telah membawa prodi Psikologi mencapai capaian luar biasa, menghasilkan Pedoman Operasional Baku (POB), Rencana Pembelajaran Non Kuliah (RPNK), dan formulir-formulir mutu lainnya. Selain itu, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) prodi Psikologi juga telah diimplementasikan dengan sukses, melibatkan penandatanganan MoU dengan mitra, implementasi BKP (Bentuk Kegiatan Pembelajaran) magang, proyek di desa, hingga diseminasi hasil kegiatan yang kita bahas hari ini.”

Baca juga, Mengungkap Rahasia Kebahagiaan: Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir Bocorkan Lima Kunci Hidup Bahagia ala Rasulullah!

Kegiatan yang dihadiri oleh 55 peserta, termasuk mahasiswa semester 3 dan 5 dari prodi Psikologi, dosen perwakilan prodi lain di UNIMMA, serta seluruh mitra magang dan proyek di desa, menjadi wadah penting untuk bertukar pandangan sekaligus mengevaluasi pelaksanaan program MBKM. Saat kesempatan tersebut, kesan mahasiswa dan mitra yang terlibat dalam implementasi MBKM juga turut disampaikan.

Mitra dan Mahasiswa Bersuara: Kesan dalam Program MBKM

Dalam diskusi, terungkap bahwa mahasiswa dan mitra merasakan manfaat yang signifikan dari program MBKM. Salah satu mahasiswa semester 3 prodi Psikologi, Sandra, mengungkapkan, “Program MBKM membuka wawasan kami melampaui batas kelas. Saya merasa lebih siap menghadapi tantangan di dunia nyata setelah terlibat dalam kegiatan magang dan proyek di desa.”

Sementara itu, mitra magang dari dunia industri, Budi Santoso, menyatakan, “Keterlibatan kami dengan mahasiswa melalui program MBKM sangat produktif. Mereka membawa energi segar dan ide-ide kreatif yang bermanfaat bagi perkembangan perusahaan kami.”

Prestasi FPH UNIMMA: Terobosan Akselerasi dan Program Inovatif

Dekan Hermahayu menegaskan bahwa prestasi ini menunjukkan komitmen FPH UNIMMA dalam memberikan pendidikan berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman. “Kami berupaya mencetak lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga siap menghadapi dunia kerja. Program Akselerasi Kurikulum dan MBKM merupakan terobosan nyata kami untuk mencapai tujuan ini,” tambahnya.

Kesuksesan program hibah AKPT dan MBKM menjadi bukti bahwa UNIMMA terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan membekali mahasiswa dengan keterampilan yang relevan. Dengan konsep “Berbagi Tak Pernah Rugi,” FPH UNIMMA membuktikan bahwa kolaborasi dengan mitra industri dan masyarakat dapat menghasilkan manfaat positif, baik untuk mahasiswa maupun pihak mitra.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE