AUMBerita

UMP Resmikan Abdul Manan Corner, Menggugah Semangat Ilmu dan Dedikasi Luar Biasa!

PWMJATENG.COM, Banyumas – Sebuah momen bersejarah terjadi di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pada Rabu (6/12/2023) dengan peresmian “Abdul Manan Corner,” sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi luar biasa Profesor Dr. H Abdul Manan SH SIP. Gedung Perpustakaan UMP Lt 1 kini menjadi saksi bisu atas perjalanan panjang dan kontribusi gemilang sang ilmuwan.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP atas dedikasinya terhadap UMP. Keberadaan Fakultas Hukum, khususnya Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, diyakini akan semakin berkembang dan bermanfaat dengan Abdul Manan Corner.

“Ini merupakan suatu berkah karunia dari Allah SWT. Kami menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga Profesor Abdul Manan yang mewakafkan buku-bukunya di tempat kami,” ujar Rektor Suroso.

Dr H Wahyu Widiana MA, mewakili keluarga Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP, menyampaikan rasa haru dan terima kasih karena Abdul Manan Corner menjadi bagian dari pusat ilmu di UMP.

“Kami mewakafkan lebih dari 8 ribu buku untuk dimanfaatkan oleh UMP. Buku-buku ini tidak hanya untuk civitas akademika UMP, tetapi juga untuk masyarakat umum karena Perpustakaan UMP dapat menggunakan media digital,” ungkap Dr. Wahyu.

Menurut Dr. Wahyu, buku-buku yang diwakafkan adalah karya-karya ulama besar tersebut, yang tidak hanya menunjukkan kecemerlangan keilmuannya tetapi juga dedikasi dalam penulisan dan penelitian.

Baca juga, Mengungkap Rahasia Kebahagiaan: Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir Bocorkan Lima Kunci Hidup Bahagia ala Rasulullah!

“Abdul Manan Corner bukan hanya sudut perpustakaan, melainkan tempat di mana semangat akademis dan kecintaan pada ilmu pengetahuan terus berkobar. Kami berterima kasih atas apresiasi luar biasa dari UMP,” tandasnya.

Abdul Manan Corner diharapkan tak hanya menjadi tempat penyimpanan buku dan literatur semata, melainkan juga menjadi pusat inspirasi bagi generasi ilmuan muda. Prestasi dan semangat Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP diinginkan akan terus membimbing dan mendorong mahasiswa UMP untuk meraih prestasi tinggi.

Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof Dr Drs H Amran Suadi SH MHum MM, juga menyampaikan kebanggaannya. Ia mengungkapkan bahwa Abdul Manan SH SIP merupakan sosok yang sangat berkontribusi dan termasuk keluarga besar Muhammadiyah.

“Prof Dr. H Abdul Manan SH SIP ini memang hobinya beli bukunya. Kalau ke Jogja itu sampai dua kardus, dan beliau ini termasuk keluarga besar Muhammadiyah. Guru besarnya juga dari Universitas Muhammadiyah di Sumatera Utara,” tambah Prof Amran Suadi.

Dengan Abdul Manan Corner, UMP tidak hanya merayakan prestasi sang ilmuwan besar, tetapi juga membuka pintu bagi mahasiswa dan masyarakat umum untuk merasakan kekayaan ilmu pengetahuan yang tersedia. Semangat Abdul Manan SH SIP akan terus menginspirasi dan mewarnai perjalanan akademis di UMP.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE