AUM

Gelar Halalbihalal Bersama Ketua PWM Jateng, Rektor UMP : Momen Idulfitri Kita Jadikan Tempat Pererat Silaturahmi

PWMJATENG.COM, Banyumas – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Halalbihalal silaturahmi Idul Fitri 1444 H dan Mangayubagyo Jamaah Calon Haji bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Dr KH Tafsir MAg. Acara yang berlangsung Selasa (12/5/2023) itu digelar di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Kampus 1 Ahmad Dahlan kampus tersebut.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, dan mewakili pimpinan UMP perkenankan untuk menyampaikan permohonan maaf yang seikhlas ikhlasannya kepada segenap hadir. Kami yakin selama kita melakukan hubungan pertemanan, hubungan kerja, pastilah banyak kesalahan. Semoga kedepan hubungan kami semakin baik,” ungkap Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso dalam sambutannya.

Rektor juga mengajak keluarga besar UMP untuk mendoakan para jamaah calon haji diberikan kelancaran, dan kemudahan. Mulai dari persiapan keberangkatan, selama perjalanan disana bisa menjalankan seluruh aktivitas wajib dan sunnah. Selain itu juga diberi keselamatan hingga pulang dan kemudian menyandang predikat haji mabrur.

“Kinerja teman-teman selama ini saya kira sudah sangat bagus. Sehingga momen Idul Fitri kali ini kita bisa jadikan sebagai tempat untuk mempererat silaturahim. Harapannya kedepan kinerja kita akan semakin meningkat,” jelasnya.

Momen kala ini, lanjut Rektor, menjadi momen yang sangat baik sehingga harapannya prestasi semakin baik pula. Bersyukur di ujung Romadhon dan awal Syawal UMP Berhasil memperoleh 3 guru besar baru. Dan kedepan masih ada lagi yang menyusul tiga guru besar lagi.

Baca juga, Tunaikan Janjinya, UAH Berangkatkan 10 Anggota KOKAM ke Tanah Suci

“Mudah-mudahan akan semakin banyak lagi Guru Besar atau profesor di UMP, dan semakin banyak lagi. Ini saya kira prestasi baik, khususnya para dosen yang sudah mempersiapkan untuk meraih kredit unggul,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMP Prof Dr H Chairil Anwar mengatakan, Pelepasan Haji UMP Bisa berjalan sesuai dengan harapan. Bisa berjalan dengan baik, lancar dan bisa sampai kembali dalam keadaan sehat walafiat.

“Atas nama Badan Pembina Harian UMP kami mohon dimaafkan apabila selama kami BPH UMP di dalam melaksanakan tugas-tugasnya itu kurang berkenan di hati, terutama Pak Rektor dan seluruh jajaran di bawahnya dan seluruh dosen serta tenaga kependidikan dengan keterbatasan yang ada, karena berbagai macam hal,” ungkapnya.

Ketua BPH berharap, kedepan UMP akan semakin diterima oleh masyarakat secara luas dan dalam sebuah kesempatan Pak Rektor menyampaikan kalau jumlah mahasiswa UMP sekarang itu lebih dari 15 ribu. Kedepannya mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak akan menjadi 20 ribu mahasiswa.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE