BeritaKabar Daerah

Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Jawa Tengah Gelar Rakerwil untuk Meningkatkan Profesionalisme dan Kualitas Guru Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, Pekalongan – Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Wilayah Jawa Tengah mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dengan mengundang seluruh FGM Daerah se-Jawa Tengah. Kegiatan Rakerwil ini digelar di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan pada tanggal 5 hingga 6 November 2023. Acara ini menjadi wadah penting untuk memperkuat kualitas dan profesionalisme guru-guru Muhammadiyah di wilayah Jawa Tengah.

Rakerwil ini dihadiri oleh 157 peserta, terdiri dari anggota FGM wilayah dan delegasi FGM daerah. Selain itu, beberapa tamu undangan penting juga hadir dalam acara ini, termasuk Ketua FGM Pusat, Sutomo, M.Ag, dan Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Jawa Tengah, Dr. Iwan Junaedi, M.Pd.

Sutomo, dalam sambutannya, menyampaikan pesan-pesan penting kepada para guru Muhammadiyah.

Guru Muhammadiyah harus menjunjung tinggi profesionalisme dan sejahtera. Mereka harus menjadi guru yang tangguh, unggul, dan berkemajuan. Hal ini mengharuskan guru-guru Muhammadiyah untuk memiliki ketangguhan dalam menghadapi berbagai situasi sulit, berusaha untuk menjadi yang terbaik, dan selalu memiliki semangat untuk mencapai hal-hal yang lebih baik. Guru-guru Muhammadiyah juga diingatkan untuk memegang prinsip 3M, yaitu merintis, mengembangkan, dan memajukan pendidikan Muhammadiyah.

Rakerwil ini memiliki agenda utama yang meliputi penyampaian program FGM wilayah, laporan, pandangan, dan diskusi bersama FGM daerah. Para peserta memiliki kesempatan untuk saling berbagi pengalaman, pemikiran, dan ide-ide konstruktif dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Jawa Tengah.

Baca juga, Muhammadiyah Jateng Expo (MJE) 2023: Wadah Kreativitas dan Bisnis Unggulan

Penting untuk dicatat bahwa guru-guru memiliki peran sentral dalam pengembangan sistem pendidikan. Dengan berkumpul dalam forum seperti Rakerwil, mereka dapat bersama-sama mencari solusi terbaik untuk meningkatkan pendidikan dan memberikan dampak positif pada generasi muda. Rakerwil juga memberikan kesempatan untuk merumuskan rekomendasi yang akan mendukung pengembangan pendidikan Muhammadiyah di masa depan.

Selain agenda utama, acara ini juga menampilkan seminar Best Practice dengan tema “Ketahanan Sekolah.” Seminar ini bertujuan untuk membahas praktik-praktik terbaik dalam menjaga dan memperkuat ketahanan sekolah, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan.

Melalui Rakerwil ini, FGM Jawa Tengah menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan profesionalisme guru-guru Muhammadiyah di wilayah Jawa Tengah. Semangat untuk memberikan kontribusi terbaik dalam dunia pendidikan adalah kunci untuk menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas dan siap menghadapi masa depan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.