BeritaKabar Daerah

Dialog Persyarikatan-Calegmu: Menyatukan Muhammadiyah dan Calon Legislator di Kebumen

PWMJATENG.COM, KebumenĀ ā€“Ā Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PDM Kebumen menggelar acara “Dialog Persyarikatan – Calegmu” pada Sabtu, 13 Januari 2024, di Hotel Grand Kolopaking Kebumen. Acara ini menjadi sorotan karena berhasil menciptakan hubungan erat antara Calon Legislatif (Caleg) dari Muhammadiyah dengan segenap warga Persyarikatan, membuka jalan untuk integrasi yang lebih kuat di bidang politik.

Dalam dialog yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting seperti Wakil Ketua PWM Jateng, H. Muhammad Abduh Hisyam, S.Ag., Ketua PDM Kebumen, Puji Handoko, M.Pd., Ketua Ortom Daerah, Ketua PCM se Kebumen, dan 38 Caleg-Mu. LHKP PDM Kebumen menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah inovatif dalam memberikan dukungan kepada Caleg-Mu. Mereka menekankan bahwa Caleg-Mu bukan sekadar calon legislatif untuk Muhammadiyah atau yang diendors oleh Muhammadiyah, melainkan individu yang memiliki ikatan atau identitas yang kuat dengan Muhammadiyah.

Baca juga, Hisab: 1 Ramadan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024, 1 Syawal Jatuh pada 10 April 2024

Ketua PDM Puji Handoko, M.Pd., memberikan pesan penting kepada Caleg-Mu, yakni untuk tetap mempertahankan semangat dakwah Muhammadiyah ketika terlibat dalam dunia politik. Dalam Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM), warga persyarikatan diharapkan dapat aktif dalam dinamika perpolitikan sebagai bentuk ibadah, menjunjung tinggi keadilan, dan menjalankan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari Agus Hasan, M.T., mantan anggota KPU Kebumen, yang memberikan pandangan mengenai penguatan politik dan kepemilihan. Diskusi dengan beberapa Caleg turut dilakukan untuk sosialisasi dan memperkenalkan diri. Semua ini dianggap sebagai langkah strategis dalam membangun kesadaran politik yang berlandaskan pada nilai-nilai Muhammadiyah di Kebumen.

Melalui dialog ini, terlihat bahwa integrasi antara Muhammadiyah dan dunia politik di Kebumen semakin kuat. Kesadaran politik yang berbasis pada nilai-nilai persyarikatan akan menjadi pendorong utama dalam meraih keberhasilan dan membentuk pola pikir yang progresif di bidang politik lokal. Temukan informasi lebih lanjut mengenai dialog ini dan dampak positifnya di situs resmi PDM Kebumen.

Editor :Ā M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE