AUMBerita

Program Doktor Farmasi UMS Siapkan Beasiswa Fantastis! Baca Info Lengkapnya di Sini!

PWMJATENG.COM, Surakarta – Program Doktor Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Tahun Akademik Genap 2023/2024. Sebagai bagian dari UMS, Program Doktor Farmasi memiliki visi untuk menjadi pusat pendidikan doktor farmasi yang unggul, berkepribadian Islami, dan berwawasan global pada tahun 2029. Selain itu, program ini menawarkan berbagai beasiswa dan skema pendanaan penelitian untuk mendukung mahasiswa baru.

Sekretaris Program Doktor Farmasi UMS, apt., Hidayah Karuniawati, M.Sc., menjelaskan bahwa Program Doktor Farmasi UMS menyediakan berbagai beasiswa dan skema pendanaan penelitian sebagai bentuk motivasi dan dukungan kepada mahasiswa berprestasi. Beasiswa tersebut meliputi potongan biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan beasiswa Hibah Penelitian.

Menurut Hidayah, “Beasiswa hibah penelitian bisa diajukan sampai dengan tiga puluh juta dalam satu tahun, dan bisa diajukan sebanyak dua kali.” Hal ini memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mendapatkan dukungan keuangan selama studi dan penelitian mereka.

Baca juga, Hisab: 1 Ramadan 1445 H Jatuh pada 11 Maret 2024, 1 Syawal Jatuh pada 10 April 2024

Beasiswa ini terbuka untuk calon mahasiswa baru yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan saat penerimaan mahasiswa. Calon pengusul beasiswa harus memenuhi beberapa kriteria, antara lain masa studi kelulusan pada jenjang S1 kurang dari 5 tahun dengan IPK di atas 3,25, lolos tes masuk SPs-UMS, dan pengusulan dilakukan bersamaan dengan pendaftaran sebagai mahasiswa baru.

Program Doktor Farmasi UMS menawarkan tiga jenis beasiswa potongan SPP. Pertama, Beasiswa Pascasarjana Bakti Persyarikatan (BP-BP) untuk kader Muhammadiyah dengan potongan biaya pendidikan sebesar 50% dari komponen SPP. Kedua, Beasiswa Pascasarjana Tunas Unggul (BPTU) untuk calon mahasiswa baru yang lulus pada tahun yang sama saat mendaftar, dengan potongan biaya pendidikan sebesar 25% dari komponen SPP. Ketiga, Beasiswa Pascasarjana Ta’awun Untuk Negeri (BPTUN) untuk calon mahasiswa baru lulusan terbaik dengan predikat cumlaude.

Dengan berbagai opsi beasiswa yang ditawarkan, Program Doktor Farmasi UMS berkomitmen untuk memberikan dukungan finansial kepada mahasiswa baru agar dapat menyelesaikan pendidikan dan penelitian mereka dengan sukses. Mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi dan memberikan kontribusi positif di bidang farmasi. Temukan lebih banyak informasi mengenai program dan beasiswa ini di situs resmi UMS.

Kontributor : Yusuf
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE