PWM Jateng

Beri Pembekalan pada Tendik UNIMUS, Ketua PWM Jateng Tekankan Pentingnya Ideologi Muhammadiyah

PWMJATENG.COM, Semarang – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dr. KH. Tafsir, M.Ag., memberikan pemaparan tentang Ideologi Muhammadiyah di Baitul Arqam Tenaga Kependidikan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) pada Senin (19/2) bertempat di Gedung Kuliah Bersama (GKB) 2.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Tafsir menjelaskan bahwa Ideologi Muhammadiyah adalah panduan dalam berbagai aspek kehidupan untuk mencapai tujuan, yaitu menegakkan agama Islam. “Ideologi Muhammadiyah adalah pedoman, arah, dan cara berpikir Muhammadiyah di berbagai aspek kehidupan untuk mencapai tujuannya, yaitu menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” ucap Kiai Tafsir.

Baca juga, Risalah Islam Berkemajuan, Spirit Tumbuhkan Demokrasi Sehat

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Ideologi Muhammadiyah mencakup 7 aspek kehidupan, termasuk agama, politik, budaya, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan hidup.

Kiai Tafsir juga menyinggung tentang dakwah kultural Muhammadiyah, yang telah dirumuskan sejak tahun 1995 pada Muktamar ke-43 Muhammadiyah. “Hasilnya pada Muktamar ke-44 di Jakarta, diputuskan rumusan yang diberi nama ‘Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM)’ dan Konsep Dakwah Kultural sebagai salah satu keputusan Sidang Tanwir tahun 2002 di Denpasar, Bali,” tambahnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE