AUMBerita

Tingkatkan Kompetensi, Staf IT UMS Ikuti Sertifikasi

PWMJATENG.COM, Surakarta – Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar program sertifikasi teknisi tenaga kependidikan bekerja sama dengan Lembaga Inixindo Yogyakarta. Acara ini diikuti oleh 17 staf IT UMS selama tiga hari pada tanggal 19-21 Februari 2024 di Ruang Seminar Gedung Siti Walidah.

Menurut salah satu instruktur dari Inixindo Yogyakarta, Arinal Hak, menjelaskan bahwa pentingnya keamanan informasi sebagai aset berharga.

“Kita harus punya sistem yang terpadu, harus punya policy (kebijakan), harus punya teknis yang baik, sehingga keamanan informasi ini bisa berjalan, tersistem, dan target organisasi tidak meleset,” ungkap Arinal.

Baca juga, Risalah Islam Berkemajuan, Spirit Tumbuhkan Demokrasi Sehat

Tujuan utama kegiatan sertifikasi ini adalah untuk meningkatkan kompetensi staf IT UMS dalam mengelola layanan informasi dan teknologi, serta menjaga keamanan sistem agar dapat meminimalisir kebocoran data.

Kata Agung Siswanto, Kepala Bagian Personalia BPSDM UMS, “Harapannya agar para tenaga kependidikan yang bertugas mempunyai kemampuan yang optimal untuk mengamankan data-data dan informasi yang dimiliki oleh UMS.”

Kontributor : Yusuf/Najwa
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE