AUMBerita

Spektakuler! Haflah Tilawatil Quran MBS Tahfizh Quran Al-Hidayah Wonopringgo Gandeng Qori Internasional

PWMJATENG.COM, Pekalongan – Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tahfizh Quran Al-Hidayah Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, menggelar Haflah Tilawatil Quran jilid 3 tahun 2024 pada Sabtu (17/2). Acara ini menjadi sorotan dengan kehadiran sejumlah Qori dari MBS Tahfizh Quran Al-Hidayah Wonopringgo dan juga Qori Pekalongan, serta Qori Nasional, Syekh Reza Maulana Nurdin dari Jawa Barat.

Saefurrokhman, Mudir Pondok Pesantren, menjelaskan bahwa Haflah Tilawatil Quran jilid 3 merupakan bagian dari upaya memperkenalkan dan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran, tidak hanya bagi masyarakat umum, tetapi juga para santriwan dan santriwati. Hal ini sejalan dengan pendidikan yang diberikan di MBS Tahfizh Quran Al-Hidayah Wonopringgo, meskipun para santri belum mencapai tingkat Qiroah Sab’ah dan Asyroh.

Baca juga, Risalah Islam Berkemajuan, Spirit Tumbuhkan Demokrasi Sehat

“Kegiatan hari ini yakni Haflah Tilawatil Quran jilid 3 di mana (kami) mengundang qori internasional dan para qori dari Pekalongan,” ucap Saefurrokhman.

Pada kesempatan tersebut, para qori membaca Al-Quran dengan bacaan qiroah sab’ah. Tujuan dari kegiatan ini sendiri ialah untuk mengenalkan kepada masyarakat dan para santri untuk cinta pada Al-Qur’an.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh orang tua wali siswa, PDM Kabupaten Pekalongan, dan tamu undangan lainnya. Jumlah santri di MBS Tahfizh Quran Al-Hidayah Wonopringgo Kabupaten Pekalongan saat ini mencapai 183, baik di tingkat SMP maupun SMA.

Kontributor : Irva Febriani
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE