Berita

Agus Taufiqurrahman: Muhammadiyah Berkembang Melalui Pengajian

PWMJATENG.COM, Temanggung¬†‚Äst¬†Pengajian Umum dalam rangka Hari Ber-Muhammadiyah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjadi sorotan dengan penuh semangat. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 5.000 warga ini menyuguhkan beragam kegiatan, termasuk stand UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pentas seni kreasi budaya di Lapangan Sidorejo Maron Temanggung pada Minggu, 3 Maret 2024.

Ketua PP Muhammadiyah, dr. Agus Taufikurrahman, M. Kes, Sp.S, menyampaikan, “Muhammadiyah berkembang melalui kegiatan pengajian, agar masyarakat dapat mengikuti kajian dan pengajian untuk meningkatkan literasi Al-Quran.”

Tema utama acara, “Membumikan Al-Qur’an dan Majukan Persahabatan,” diharapkan dapat memotivasi untuk menerapkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. “Al-Qur’an adalah spirit perbaikan, perdamaian, kesejahteraan, dan kemajuan,” tambahnya.

Dalam upaya mendukung kegiatan ini, sejumlah stand UMKM dan Majelis Ekonomi PDM Temanggung turut meramaikan acara. Produk lokal seperti kopi Temanggung berlabel KOPIMU dari PCM Kowangan juga diluncurkan. Selain itu, RS PKU Muhammadiyah menyediakan baksos pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca juga, Menumbuhkan Sikap Tawadhu untuk Mendapat Rahmat

Menurut Ketua PDM Kabupaten Temanggung, Makmun Pitoyo, “Hari Ber-Muhammadiyah mampu menghadirkan banyak warga untuk bersilaturahmi sambil mengunjungi bazar dan memeriksakan kesehatan, hal ini merupakan upaya untuk memajukan Muhammadiyah.”

Dalam kesempatan yang sama, Tri Raharjo, Staf Ahli Bupati Temanggung, menekankan pentingnya membangun jiwa-jiwa masyarakat. “Pengajian hari Ber-Muhammadiyah ini adalah dalam rangka membangun jiwa-jiwanya. Jiwa yang kuat akan menjadikan perbedaan sebagai bagian dari kehidupan,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya peran Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Dr. Agus Taufikurrahman menjelaskan, “Ada tiga ciri utama lulusan sekolah Muhammadiyah, yaitu unggul moral spiritual, intelektual, dan dalam peran sosial.”

Dengan semangat yang menggebu, acara Hari Ber-Muhammadiyah di Temanggung berhasil menarik perhatian dan partisipasi yang besar dari masyarakat, menunjukkan komitmen untuk memajukan nilai-nilai Muhammadiyah dalam kehidupan sehari-hari.

Kontributor : Budhy Sanjaya
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE