Wildan, Juara 3 Siswa Berprestasi Tingkat Kota yang Menasional

0
1810
Wildan saat selesai tausiyah disambut oleh Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nasir

PWMJATENG.COM, SALATIGA – Wildan Mauzakawali Saptian atau lebih kenal dengan sapaan Wildan, lahir di Salatiga, 15 September 2005. Anak yang humoris ini beralamat di Modangan Kidul 03/15 Blotongan Salatiga ini tercatat sebagai siswa SD Muhammadiyah (plus) Kota Salatiga. Wildan mewakili siswa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang dikirim untuk mengikuti Lomba Siswa Berprestasi Se- Kota Salatiga. Ajang lomba Siswa Berprestasi ini dilaksanakan di SD Dukuh 1 Sidomukti Salatiga, Rabu, 18 November 2016, diikuti 40 SD/MI se- Kota Salatiga.

Peserta lomba terlebih dahulu mengikuti tes akademik 80 soal untuk mata pelajaran IPA, Matematika, dan Bahasa Indonesia. Dari hasil tes tertulis dan akumulasi piagam diambil 10 besar untuk berpidato. Akumulasi dari nilai tes tertuli, piagam, dan pidato dipilih juara 1, 2 dan 3. Alhamdulillah Wildan mampu menduduki peringkat ke 3, tentu suatu prestasi yang sangat membanggakan.

Walaupun hanya mendapatkan juara 3, Wildan sudah melanglang buana ke penjuru Jawa Tengah. Bahkan beberapa waktu yang lalu profilnya dimuat dalam majalah Suara Muhammadiyah. Malam tadi dalam acara resepsi Milad Muhammadiyah 104, Wildan diberikan waktu untuk memberikan tausiah.

Dalam tausiahnya Wildan menyampaikan, “Ummat Islam harus sadar kembali untuk manjadi unggul, mari kita galakkan kembali membudayakan dan membiasakan membaca sebagaimana yang dicontohkan pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan untuk mewujudkan Islam berkemajuan,” tandasnya.

Haedar Nasir yang berdiri menyambut Wildan saat selesai bertausiah menyampaikan, “Bapak Ibu sekalian, saya bangga mempunyai ananda Wildan ini, bukan hanya dari lisan namun dari hati saya. Ia adalah satu dari sekian banyak kader Muhammadiyah yang berpotensi,” pungkasnya. Disampaikan pula bahwa Gubernur Maluku tertarik ingin mengundang Wildan dalam even Tanwir Muhammadiyah, Februari mendatang. (endra gunawan)